Pembahasan Manga Boruto Chapter 6, Ayah Yang Hebat !!!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada Boruto chapter 6, akan diperlihatkan bagaimana kehebatan dari Naruto yang merupakan ayah dari Boruto. Chapter ini adalah kelanjutan dari chapter sebelumnya, di mana di akhir chapter 5, diperlihatkan bahwa Naruto tengah bersiap mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengalahkan Momoshiki.

 

Untuk kalian yang belum membaca pembahasan mengenai chapter 5, silahkan simak di: Boruto Chapter 5, Momoshiki dan Kinshiki Serang Konoha !!

 

Pembahasan Manga Boruto Chapter 6, Ayah Yang Hebat !!!

Naruto Mengeluarkan Mode Terbaiknya Bersama Kurama

Di awal cerita, Naruto nampak memperlihatkan kemampuan terbaiknya bersama Kurama. Ia dan Kurama bahu membahu menahan serangan bola chakra raksasa dari Momoshiki.

 

Awalnya Naruto dan Kurama nampak ingin menembakan Bijuu Dama pada bola chakra dari Momoshiki, namun Naruto nampak membatalkan niatnya karena jika hal itu dilakukan, maka jangkauan ledakan akan banyak memakan korban warga sipil Konoha.

 

Momoshiki bahkan menganggap manusia terlebih Naruto sebagai makhluk yang aneh karena lebih memilih menggunakan tubuhnya sebagai perisai ketimbang menembakan bijuu dama.

 

Naruto secara dramatis mengorbankan diri untuk menghalau serangan dari Momoshiki, melihat hal tersebut, Boruto jadi teringat perkataan dari Sasuke di mana SASUKE menyarankan Boruto agar tidak melihat Naruto yang sekarang (yang kuat) namun melihat apa yang sudah dilakukan dan dikorban Naruto demi menjadi sekarang.

 

Boruto Dirawat

Cerita nampak terpotong, sebab tidak jelas “kemana” Naruto. Namun besar kemungkinan Naruto diculik oleh Momoshiki ke dimensi lain.

 

Boruto pun tiba-tiba digambarkan tengah dirawat dan tersadar sambil memanggil ayahnya.nampak Sarada dan Mitsuki datang melihat Boruto, mereka pun menjelaskan bahwa banyak warga Konoha yang terdampak dirawat di rumah sakit ini.

 

Di sini, terlihat juga jika Hinata dirawat karena terdampak serangan dari Momoshiki.Hinata sendiri diceritakan berusaha menghalau penculikan Naruto yang dilakukan oleh Momoshiki. Namun sayangnya, Hinata nampak bukan lawan yang sepadan bagi Momoshiki.

 

Boruto nampak bersedih, terlebih ketika tahu dampak ledakan dari bola chakra Momoshiki sangat  besar.

 

Ia berlari ke luar rumah sakit dan terjatuh karena tersandung kotak medis, ia juga nampak melepar alat sains ninja karena merasa kesal dan kecewa.

 

Boruto di Kantor Hokage

Di sini Boruto nampak pergi ke kantor ayahnya. Ia nampak seperti baru tahu jika kakeknya (Hokage ke-4) juga merupakan seorang Hokage.

 

Nampak Boruto sadar bahwa ayahnya tumbuh tanpa seorang ayah, sebab ayah Naruto yakni Minato meninggal saat Naruto baru lahir.

 

Boruto terlihat memakai baju yang dikenakan sewaktu Naruto masih seusianya, di sini ia nampak menyesal dan menganggap dirinya sebagai orang payah.

 

Naruto Masih Hidup

Saat Boruto merenung di kantor Hokage, tiba-tiba Sasuke datang dan “memojokan” Boruto atas perbuatannya.

 

Sasuke bahkan menganggap Boruto seperti ayahnya yang dulu yakni jadi seorang pecundang, kecuali sekarang Boruto masih punya ibu dan adik.

 

Namun yang penting dari kedatangan Sasuke adalah bahwa Naruto masih hidup, entah terluka atau tidak. Intinya Sasuke masih bisa merasakan chakra dari Naruto di dimensi lain.

 

Di sini, Sasuke juga sedikit memotivasi Boruto, di mana menurut Sasuke, Boruto adalah murid nomor satu Sasuke karena Boruto dianggap murid berbakat yang kelak akan lebih jago dari ayahnya.

 

Para Kage Ikut Selamatkan Naruto

Sasuke berencana menyelamatkan Naruto di dimensi lain, rencana tersebut diketahui oleh para kage dan para kage pun menawarkan diri untuk membantu menyelamatkan Naruto.

 

Sasuke nampak menggunakan rinnegan untuk membuat portal ke dimensi lain. Jadi para kage, Boruto, serta Sasuke pergi ke dimensi lain untuk menyelamatkan Naruto. Sedangkan Shikamaru nampak tidak ikut, ia mungkin bertugas menjaga stabilitas desa setelah sebelumnya diserang oleh Momoshiki.

 

Di versi anime, sebenarnya para kage sempat mempertanyakan kenapa Sasuke mengajak Boruto dan dijawab bahwa Boruto merupakan muridnya dan jika mereka nanti kalah, Boruto lah yang nanti membuat keputusan (setidaknya mungkin akan dibiarkan kabur ke Konoha).

 

Namun di manga, nampak para kage langsung setuju bahwa Boruto boleh ikut ke misi yang berbahaya tersebut.

 

Di sini, Sarada, Mitsuki, hingga Hinata nampak menitipkan keselamatan Hokage pada Boruto dan tentunya pada Sasuke serta pada para kage.

 

Next: Manga Boruto Chapter 7, Ini Pembahasannya !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...