Manga Boruto Chapter 7, Ini Pembahasannya !!!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada Boruto chapter 7, kita akan disuguhkan cerita manga yang cukup epik, di mana Naruto pada akhirnya akan diselamatkan oleh Sasuke, para kage, serta Boruto.

 

Bagi kalian yang belum membaca pembahasan Boruto chapter 6, silahkan simak di: Pembahasan Manga Boruto Chapter 6, Ayah Yang Hebat !!!

 

Manga Boruto Chapter 7, Ini Pembahasannya !!!

Chakra Naruto Sangat Banyak !!!

Di awal cerita, kita akan melihat bahwa Naruto sudah ditangkap oleh Momoshiki dan Kinshiki. Mereka berdua menculik Naruto di dimensi lain dan mendiamkanya di pohon dewa.

 

Di sini terlihat bahwa Momoshiki sudah mulai menyerap chakra dari Naruto dan Kurama, namun karena Naruto adalah keturunan klan Uzumaki ditambah dengan chakra Kurama sangat banyak, maka terlihat Momoshiki kewalahan untuk menyerap chakra dari Naruto yang terlihat tidak habis-habis.

 

Para Kage Mulai Menyerang

Tanpa diduga, para kage sudah mulai menyerang Momoshiki dan Kinshiki. Terlihat bahwa Momoshiki cukup terkejut atas kedatangan para tamu tak diundang tersebut.

 

Di saat para kage menyerang Momoshiki, di sini Boruto dan Sasuke mencoba melepaskan Naruto dari pohon dewa.

 

Naruto Teringat Masa Kecilnya

Di saat Naruto menanyakan apa yang dilakukan Boruto di sini (jelas-jelas menanyakannya wkwk), Naruto justrul teringat masa lalunya (tepatnya kagebunshinya), sebab kala itu Boruto tengah menggunakan baju Naruto di saat Naruto masih seumuran Boruto.

 

Selain itu, Naruto juga meminta maaf pada Boruto atas segala yang telah terjadi. Di sini juga Boruto nampak ingin mendengar semua cerita Naruto kala masih muda, Naruto pun menjawab dengan guyonan bahwa ceritanya akan lumayan panjang.

 

Sasuke dan Kage VS Kinshiki

Selagi Naruto dan Boruto ngobrol-ngobrol, di sudut lain Sasuke nampak tengah bertarung dengan Kinshiki dengan sangat sengit.

 

Sasuke bahkan harus dibantu oleh Kage dari Kirigakure untuk melawan Kinshiki yang nampak berperawakan besar dan membawa kapak besar.

 

Awalnya kage dari Kirigakure nampak terpojokan, bahkan Kinshiki menyebutkan bahwa kage tersebut lengah karena membuka celah, namun ternyata malah Kinshiki yang lengah karena secara mengejutkan datang kage dari Iwagakure untuk menyerang. Kinshiki nampak terpental dan saat di udara, ia kembali diserang oleh Sasuke.

 

3 vs 1 nampaknya bukan pertarungan yang adil, tapi di manga terlihat Kinshiki berhasil tertahan karena dibekukan menggunakan jutsu eleman tanah oleh kage dari Iwagakure.

 

Momoshiki Terdesak

Saat Sasuke dan 2 kage melawan Kinshiki, di sisi lain Momoshiki nampak diserang oleh kage dari Sunagakure, Kumogakure, serta dari Konohagakure.

 

Saat Naruto hendak menyerang, Boruto mengingatkan bahwa ninjutsu tidak akan mempan pada Momoshiki. Sasuke kemudian datang membantu, jadi Momoshiki di sini jelas kalah jumlah.

 

Di sini Sasuke menduga bahwa Momoshiki punya mekanisme pengelolaan ninjutsu seperti alat sains ninja, di mana ia menyerap jutsu orang lain lalu jutsu yang diserap bisa “dimuntahkan” pada orang lain.

 

Semua kage yang mendengar dugaan Sasuke nampak menganggap enteng pertarungan selanjutnya, mereka nampak akan mengeluarkan taijutsu terbaik mereka.

 

Trik Rahasia Momoshiki

Saat terdesak, Momoshiki sempat “kasihan” pada Naruto karena meski ia punya kekuatan rubah (Kurama) yang besar, namun ia tidak dapat meneruskannya pada generasi selanjutnya (pada Boruto).

 

Di sini Momoshiki nampak menunjukan rahasia lain, di mana ia menarik Kinshiki yang sebelumnya dibekukan menggunakan elemen tanah.

 

Kinshiki yang nampak terbang menghampiri Momoshiki tiba-tiba berubah jadi buah chakra, dan Momoshiki pun memakan buah chakra tersebut agar chakranya bisa terisi kembali.

 

Para Kage dan Sasuke Terpojok

Berkat buah chakra yang mengorbankan Kinshiki, Momoshiki kini berubah jadi kuat, ia nampak mengeluarkan rinnegan di dahinya, dan Momoshiki nampak sudah tidak main-main lagi ingin segera mengeluarkan Kurama dari Naruto.

 

NEXT: Manga Boruto Chapter 8, Ini Pembahasannya !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...