Boruto Chapter 5, Momoshiki dan Kinshiki Serang Konoha !!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada Boruto chapter 4, sebelumnya cerita menggantung kala Momoshiki dan Kinshiki hendak menyerang Konoha. Kini di Boruto chapter 5, terlihat jelas bahwa Momoshiki dan Kinshiki mulai menyerang Konoha, lebih tepatnya di area ujian chunin di mana ada Naruto yang menjadi target Momoshiki.

 

Buat kalian yang belum membaca pembahasan Boruto chapter 4, silahkan simak pemabahasannya di: Boruto Chapter 4, Kecurangan Boruto di Ujian Chunin !!!

 

Boruto Chapter 5, Momoshiki dan Kinshiki Serang Konoha !!

Konflik Keluarga di Arena Ujian Chunin

Sempat disinggung di chapter sebelumnya bahwa Naruto pada akhirnya tahu bahwa Boruto curang saat di ujian chunin. Ya, Boruto tertangkap basah menggunakan alat sains ninja, alat yang dilarang untuk dipergunakan di ujian chunin.

 

Naruto menganggap bahwa alat sains ninja tidak “mengasah” chakra dan kemampuan dari ninja. Bahkan Naruto secara tegas meminta Rock Lee (panitia ujian) untuk segera mendiskualifikasi Boruto karena tindakan curang itu.

 

Di sisi lain, Katasuke dan anak buahnya nampak panik karena pada akhirnya Boruto ketahuan menggunakan alat sains ninja.

 

Selain itu, kecurangan Boruto juga jadi perbincangan hangat bagi para kage. Mereka beranggapan bahwa Boruto seperti melempar lumpur ke wajah Hokage, yakni ayahnya.

 

Sarada dan Mitsuki nampak khawatir dengan Boruto, namun sepertinya mereka lebih ke tidak percaya. Bahkan Shikadai yang ada di depan Boruto berangapan bahwa momen antara Boruto dan Hokage di depannya amat menyakitkan.

 

Naruto kemudian melepas ikat kelapa dari Boruto dan beranggapan bahwa Boruto tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang Ninja.

 

Himawari yang masih kecil nampak kebingungan dan bertanya pada ibunya, ya jelas Hinata pun bingung mau menjawab apa hehe.

 

Naruto kemudian mengajak Boruto untuk pulang karena ujian masih berlangsung, ia bahkan berkata bahwa ia akan menasehati Boruto nanti (setelah di rumah).

 

Namun Boruto enggan mengikuti perkataan ayahnya, ia bahkan melawan perkataan ayahnya dengan ucapan “Memangnya ayah punya waktu untuk itu?”.

 

Boruto pun nampak melimpahkan kecurangannya pada Naruto karena merasa Naruto sebagai ayah kurang memperhatikannya dan tidak mengajarinya dari awal.

 

Presentasi dari Katasuke

Sekedar spoiler (di chapter nanti akan dibahas), sebenarnya Katasuke adalah orang baik. Namun karena terpengaruh oleh genjutsu, ia pun menjadi jahat dan mempengaruhi Boruto untuk berbuat curang di ujian chunin.

 

Katasuke dan rekannya yang panik karena ketahuan bahwa Boruto menggunakan alat sains ninja nampak tidak kehabisan akal.

 

Di saat konflik antara Boruto dan Naruto, ia malah mempresentasikan alat sains ninja di depan banyak orang.

 

Ya, sekarang Katasuke lebih terlihat seperti sales ketimbang ilmuan wkwk. Tapi sayangnya, presentasi dari Katasuke harus terhenti karena datangnya Momoshiki dan Kinshiki.

 

Momoshiki dan Kinshiki Mulai Menyerang

Belum beres presentasi dari Katasuke, tiba-tiba “alien” bernama Kinshiki datang di area pertarungan ujian chunin, hal tersebut tentunya mengagetkan banyak orang.

 

Tampak bahwa Kinshiki punya kekuatan yang mengerikan, sebab satu pukulannya mampu menghancurkan lantai di area ujian chunin.

 

Area ujian pun nampak mulai hancur dan di bawah kepanikan, para kage tentu tidak akan tinggal diam dan akan membantu Naruto serta Sasuke dalam menyerang balik para “alien” di hadapannya itu.

 

Di sini, para ninja dari Konoha seperti Sakura dan gengs ibu-ibunya juga membantu penontong atau warga yang ada di tribun.

 

Hmm, ujian yang awalnya menarik, lalu berubah jadi tontonan drama anak dan ayah kini berubah jadi kepanikan karena datangnya tamu yang tidak diundang.

 

Di sini nampak para kage dan ninja dari beragam desa bahu membahu menyelamatkan rakyat sipil. Tapi adegan menjadi epik kala Naruto menyuruh Boruto untuk lari menjauh dari arena.

 

Belum sempat Boruto lari, Momoshiki dari belakang tiba-tiba muncul dan menendang Hokage kita dengan sangat keras hingga terpental jauh. Boruto yang melihat kejadian tersebut hanya bisa terperangah.

 

Pertarungan Kinshiki dan Sasuke di Masa Lalu

Di chapter ini ada percakapan di mana Kinshiki mengatakan bahwa ia belum membalas atas terpotongnya tanduknya karena tindakan Sasuke.

 

FYI, sebelumnya Sasuke memang menyelidiki atau meneliti tentang keberadaan Otsutsuki dan di anime, kita bisa melihat bahwa Sasuke memang sempat bertarung dengan Kinshiki di dimensi lain.

 

Boruto "Memberi" Energi Pada Momoshiki

Nampaknya Boruto yang panik tidak pandai menggunakan otaknya. Karena minimnya informasi, Boruto nampak menyerang Momohsiki dengan alat sains ninja.

 

Apakah berdampak pada Momoshiki? Tentu tidak, Momoshiki punya kekuatan yakni mampu menyerap jutsu dan chakranya. Sehingga jika dia diserang menggunakan ninjutsu, maka itu seperti makan malam yang menyenangkan.

 

Selain itu, Momoshiki juga terlihat mampu menyerap jutsu bayangan dari klan Nara yang digunakan oleh Shikamaru, hmmm nampaknya musuh yang satu ini sangat merepotkan.

 

Perkenalan Otsutsuki

Saat menyerang, yang mengenal siapa musuh hanya Sasuke. Di sela-sela pertarungan, Sasuke pun memperkenalkan dua makhluk Otsutsuki yang tengah mengganggu acara ujian chunin mereka.

 

Yang kecil bernama Momoshiki, sedangkan yang besar adalah Kinshiki. Di sini juga Sasuke menjelaskan bahwa isi gulungan yang berhasil ia temukan mengenai Otsutsuki  Kaguya salah satunya membicarakan mengenai buah chakra dan mengenai penyerapan chakra dari Kurama yang ada di tubuh Naruto.

 

 Di sini juga Sasuke membahas mengenai Red Earth yakni proses penyulingan dari buah chakra dan membuatnya seperti obat. Di mana obat tersebut berfungsi agar Otsutsuki bisa menjadi lebih kuat dan memperpanjang hidup mereka.

 

Menariknya ada perkataan dari Momoshiki mengenai read earth yang seolah menampar Boruto. Ya, Momoshiki memapaarkan bahwa red earth adalah benda hebat yang dapat membuat ia kuat secara instan dan mudah (seperti alat sains ninja).

 

Naruto nampak menyanggah ucapan dari Momoshiki, di mana apa yang dibahas oleh Momoshiki bukanlah kekuatan sejati yang dapat membuat Momoshiki mengalami ketergantungan.

 

Momoshiki Mendemonstrasikan Red Earth

Di sini dengan nada merendahkan manusia, Otsutsuki Momoshiki nampak mendemonstrasikan kehebatan dari red earth.

 

Ia memakan red earth dan secara bersemangat menyerang Naruto dan kawan-kawannya dengan menggunakan bola chakra ditambah dengan chakra yang sebelumnya diserap dari alat sains ninja Boruto.

 

Hal ini tentu membuat banyak orang kaget, termasuk Boruto yang nampak jadi beban dan sumber masalah pada adegan ini.

 

Boruto nampak sadar bahwa ini adalah salahnya (membuat chakra dari Momoshiki jadi sedikit lebih besar), ia nampak tidak ingin lari dan coba melindungi orang-orang, hmm.

 

Jelas saja Boruto yang belum lihai mengenai jutsu bukanlah tandingan sepadan dari Momoshiki. Di sini nampak Naruto akan mengeluarkan jutsu terbaiknya guna melindungi orang-orang.

 

Ia nampak mencoba melindungi wilayah yang akan terdampak serangan Momoshiki dengan bantuan chakra dari Kurama.

 

Kekuatan ini membuat Sarada terlebih Boruto menjadi sangat takjub. Boruto nampak sangat takjub karena menganggap ayahnya payah, namun ternyata anggapannya salah.

 

Sasuke yang berada di samping Naruto mencoba membagi chakranya juga agar memperkecil kemungkinan kekalahan yang diderita oleh Naruto.

 

Namun gabungan chakra dari Naruto, Kurama, dan Sasuke nampak belum cukup untuk benar-benar menahan serangan dari Momoshiki.

 

Momoshiki bahkan meningkatkan serangan dengan berusaha melemparkan bola chakra raksasa. Ini mungkin akan sangat mustahil untuk dihadang.

 

Di sini adegan epik dari Naruto muncul, di mana Naruto pada akhirnya menanggung serangan seorang diri dan berkata pada Sasuke untuk menjaga anak-anak.

 

Sasuke nampak paham apa yang Naruto maksud, ia sadar bahwa ini jalan satu-satunya agar tidak ada banyak lagi korban dari serangan besar yang dilancarkan oleh Momoshiki.

 

DI belakang, Sarada dan Boruto nampak bingung dengan rencana Sasuke dan Naruto.

 

Cerita di chapter ini berakhir di mana Naruto dan Kurama mengeluarkan kekuatan terbaik mereka untuk melindungi warga desa dari serangan Momoshiki.


 NEXT: Pembahasan Manga Boruto Chapter 6, Ayah Yang Hebat !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...