Boruto Chapter 4, Kecurangan Boruto di Ujian Chunin !!!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cerita manga Boruto Chapter 4. Pada chapter sebelumnya yakni chapter 3, di akhir cerita terlihat bahwa rekan Katasuka memberi tahu bahwa Boruto sudah menggunakan alat sains ninja saat ujian chunin, kisah pun berlanjut di chapter 4 ini di mana Boruto nampak kadung terlanjur curang dan akhirnya kebablasan bermain curang saat ujian.

 

Buat kalian yang belum membaca pembahasan manga Boruto chapter 3, silahkan simak di sini.

 

Boruto Chapter 4, Kecurangan Boruto di Ujian Chunin !!!

Naruto Senang Boruto Lolos Tahap 2 Ujian Chunin

Kisah dimulai di kantor Hokage, di mana kala itu Naruto kedatangan penasehatnya yakni Shikamaru. Di sana Shikamaru memberi tahu bahwa anak Naruto yakni Boruto berhasil lolos di ujian Chunin tahap kedua.

 

Shikamaru beranggapan bahwa anak Naruto dan anaknya lumayan juga karena berhasil lolos hingga tahap kedua.

 

Naruto terkejut karena Shikamaru datang hanya untuk memberitahunya hal tersebut.  Shikamaru pun berkata bahwa mungkin nanti anaknya akan bertarung dengan anak Naruto di ujian selanjutnya.

 

Shikamaru lalu pergi setelah mengatakan hal tersebut, setelah Shikamaru pergi dan ruangan kosong, Naruto pun nampak senang karena akhirnya Boruto berhasil lolos ujian chunin hingga tahap kedua.

 

Sasuke dan Naruto Membahas Kode Gulungan Mengenai Kaguya

Cerita berlanjut ketika Sasuke dan Naruto membahas hal yang tak kalah penting yakni mengenai pemecahan kode di gulungan yang sebelumnya pernah Sasuke berikan pada Naruto.

 

Di sini kita tahu bahwa pemecahan kode gulungan tersebut memakan waktu lama yang membuat Sasuke dan Naruto nampak mengeluh karena harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

 

Di bagian ini, cerita berakhir kala Naruto membahas bahwa Sasuke kini mengajari atau melatih Boruto. Ya, nampaknya jalan ninja untuk anak-anak era Boruto masih belum padam.

 

Kejadian Di Rumah Boruto

Ya, kisah berlanjut kala Boruto pulang ke rumah. Di sana ia disambut oleh adiknya yakni Himawari dan tentu oleh ibunya yakni Hinata.

 

Di sini nampak Boruto langsung ke kamar karena merasa sangat lelah, padahal kala itu Himawari nampak bersemangat karena Boruto berhasil lolos lagi di ujian chunin.

 

Kisah berlanjut kala Naruto datang ke kamar Boruto untuk mengucapkan selamat, di sini Boruto nampak terkejut, entah terkejut karena kala itu dia tengah memegangi alat sains ninja atau terkejut karena ayahnya tiba-tiba datang ke kamarnya.

 

Pada akhirnya Boruto merasa tersentuh karena Naruto rela pulang hanya demi memberinya selamat.

 

Di akhir cerita di bagian ini, Naruto memberi pesan agar Boruto jangan sampai kalah dari anak Shikamaru yakni Shikadai. Naruto pun memberikan tos pada Boruto dan tentu hal tersebut membuat Boruto senang dan lebih bersemangat lagi.

 

Ujian Chunin Tahap Tiga

Selanjutnya adalah ujian chunin tahap ketiga di mana kali ini para kage datang untuk menyaksikan langsung.

 

 Di sini, pertarungan bukan lagi melibatkan antar tim, tetapi melibatkan antar individu. Jadi di sini tiap orang akan bertarung satu sama lain agar dapat menang hingga ke final.

 

Ronde final sendiri akan menjadi pertarungan antara ketiga orang pemenang dari masing-masing blok A, B, dan C. adapun di ujian ini akan terbagi dalam 3 ronde.

 

Pertarungan pertama, Boruto menghadapi Yurui dari Kumogakure. Yurui sendiri punya kemampuan yakni membuat gelembung dari permen karet yang bisa meledak.

 

Hmm, sebenarnya di sini terlihat jelas jika Boruto tidak menggunakan alat sains ninja, maka besar kemungkinan Boruto akan kalah karena telah terdesak.

 

Boruto sendiri memanfaatkan alat sains ninja untuk membuat shuriken yang bisa berbelok dan mengenai permen karet di mulut Yurui.

 

Wal hasil, permen karet meledak di mulut Yurui dan membuat Boruto memenangkan ronde ini. Teknik Boruto yang dibantu alat sains ninja tersebut sontak membuat Sarada dan Mitsuki tercengang karena belokan shurikan dari Boruto benar-benar kontras.

 

Kemenangan Boruto membuat beberapa kage di desa lain tercengang dan tentu membuat Hinata serta Himawari senang. Tetapi, di sini nampak Naruto masih memiliki ekspresi yang datar, sepertinya Naruto mulai sadar ada sesuatu yang aneh dari teknik Boruto.

 

Di sisi lain, kemenangan Boruto membuat Sarada bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Ya, Sarada berhasil memang dengan kemampuan pukulan mantapnya.

 

di kesempatan lain, Mitsuki menang melawan Toroi, Shikadai menang mewalan Yodo, Araya menang melawan Inojin, Shinki menang melawan Chouchou.

 

Pertarungan Boruto Melawan Shikadai

Eh, tiba-tiba perkataan Shikamaru di kantor Hokage benar terjadi, di mana kali ini Shikadai berhadapan 1 lawan 1 dengan Boruto.

 

Sekali lagi, sebenarnya tanpa bantuan alat sains ninja, Boruto nampak dipastikan kalah karena sudah terpojokan.

 

Ya, nampak dengan jutsu perangkap bayangan dari Shikadai, Boruto sudah kewalahan dan lagi-lagi harus menggunakan alat sains ninja yang dilarang penggunaannya di ujian chunin.

 

Dengan alat sains ninja, Boruto berhasil memojokan balik Shikadai di mana Boruto membuat jutsu 1000 bayangan (sekedar informasi, Boruto memang bisa membuat bunshin, namun jumlahnya terbatas hanya sekitar 4 bunshin saja).

 

Di sini Shikadai langsung menyerah ketika melihat banyaknya bunshin yang dihasilkan Boruto, ia bahkan menyerah hanya karena malas untuk menghitung bunshinya wkwk.

 

Tentunya, hal ini membuat para ibu-ibu yakni Ino, Sakura, serta Temari merasa tidak asing dengan keadaan itu, sebab dulu ayah dari Shikadai yakni Shikamaru pernah menyerah pada Temari hanya karena alasan yang tidak terlalu penting.

 

Naruto Semakin Curiga

Meski Naruto jarang memperhatikan anaknya, namun nampak naluri seorang ayah sangat kuat pada Boruto.

 

Naruto nampak jadi orang pertama yang curiga dengan kemampuan anaknya di ujian kali ini. Di sisi lain,  Katasuke beranggapan bahwa semua rencananya berjalan sampai sejauh ini (yakni membuat Boruto menggunakan alat sains ninja).

 

Sasuke Gelisah Akan Gulungan Kaguya

Di ruang pemecah kode, nampak gulungan yang selama ini tengah dipecahkan kodenya telah berhasil selesai dipecahkan.

 

Namun Sasuke malah gelisah, entah lah apa yang membuat Sasuke gelisah. Namun yang jelas Sasuke sudah berfikir untuk menghentikan ujian chunin.

 

Naruto Kecewa Pada Boruto

Kembali ke ujian chunin, Naruto dengan wajah ketus nampak terjun dari tribun penonton menuju tempat pertarungan. Para kage sempat bingung dengan perilaku dari Naruto, termasuk Hinata yang nampak terkejut.

 

Boruto nampak masih belum sadar bahwa ayahnya kecewa dan marah, ia malah masih bersemangat dan berkata bahwa selanjutnya tinggal ronde final.

 

Saat Boruto ingin memberikan tos, nampak Naruto malah memegangi tangan Boruto dan kelicikan Boruto pun akhirnya jelas terbongkar.

 

Momoshiki dan Kinshiki Mulai Menyerang

Di manga chapter ini, nampak cerita berakhir saat Momoshiki dan Kinshiki terbang menuju area ujian chunin, terlihat bahwa Momoshiki sudah tidak sabar untuk menyerap chakra Kurama dari Naruto.

 NEXT Boruto Chapter 5, Momoshiki dan Kinshiki Serang Konoha !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...