Pembahasan Manga Boruto Chapter 12

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada chapter sebelumnya, cerita terhenti kala Boruto diberi misi untuk mengasuh anak Daimyo. Kali ini di Boruto chapter 12, cerita akan lebih menarik lagi. Seperti apa ceritanya? Let’s ikuti terus artikel ini.

 

Buat kalian yang belum membaca pembahasan Boruto chapter 11, silahkan simak di: Pembahasaan Komik/ Manga Boruto Chapter 11

 

Judul untuk manga Boruto chapter 12 adalah teman, di sini akan terkisahkan status pertemanan dari Boruto si anak Hokage dan Tentou si anak Daimyo negara api.

 

Pembahasan Manga Boruto Chapter 12

Awal Misi Pengawalan  Tentou

Di awal cerita, Boruto cukup terkejut kala Tentou menyewa seluruh fasilitas hital dari Konoha Yama Manor. Ya, Boruto tersadar bahwa ada gaya hidup yang kontras antara ia dan anak Daimyo.

 

Seperti yang sudah disinggung sebelumya bahwa selain untuk mengasuh, Boruto juga ditugaskan untuk menunjukan skill ninjanya pada Tentou.

 

Di sini Tentou meminta Boruto untuk menampilkan jutsu kage bunshin, dan Boruto pun menyanggupinya. Di Sini Tentou nampak sangat kagum dengan kemampuan Boruto, bahkan ia memuji-muji Boruto akan hasilnya itu.

 

Di sini pun Boruto langsung berpikir bahwa mungkin sebenarnya Tentou adalah anak yang baik dan bukan anak manja dan sombong seperti awal-awal kelihatannya.

 

Selain jutsu kage bunshin biasa, Tentou juga nampak meminta untuk Boruto menunjukan jutsu henge no jutsu dengan ya sudah lah kita skip bagian ini.

 

Di sini juga tergambarkan bahwa Tentou merupakan anak yang kekurangan teman, bahkan ia sudah menganggap Boruto sebagai temannya, padahal Boruto belum menganggapnya teman.

 

Sepertinya keduanya akan mudah akrab, terlebih Tentou dan Boruto punya satu hobi yang sama yakni mengoleksi kartu ninja ekstrim.

 

Satu hal yang membuat Boruto terkesan di sini adalah di mana Tentou mau memberikan kartu yang sangat diidam-idamkan oleh Boruto yang selama ini selalu gagal didapatkan oleh Boruto.

 

Tapi sebagai syarat, Tentou meminta Boruto agar mengajarinya beberapa jurus ninja. Btw, di sini terlihat bahwa Tentou sangat tertarik untuk menjadi ninja  setelah mengoleksi banyak kartu ninja ekstrim.

 

Di sini sebelum mengajari Tentou, Boruto memberikan syarat yakni Tentou dilarang menggunakan kartu kredit premiumnya ketika tengah mengalami kesusahan, Tentou harus menggunakan kemampuannya untuk menyelesaikan masalah.

 

Latihan Ninja Untuk Tentou

Latihan pertama yang diberikan pada Tentou adalah melempar suriken, dan seperti yang sudah bisa ditebak bahwa latihan ini akan sulit bagi Tentou yang benar-benar murni bukan seorang ninja maupun akademisi ninja.

 

Tentou di sini memberikan alasan kenapa ia ingin menjadi ninja, jadi ia teringat dengan perkataan ayahnya yakni jika seorang ninja adalah orang yang hebat dan bisa diandalkan.

 

Tapi sisi terdalam dari perkataan Tentou adalah ketika ia ingin menjadi ninja hanya agar ia bisa diperhatikan oleh ayahnya.

 

Mendengar itu, Boruto jadi teringat dengan dirinya sendiri yang sama-sama mencari cara agar ayahnya bisa memperhatikannya.

 

Yamaoka Mencari Tentou

Cerita bergeser kala Yamaoka yang menjadi pengasuh Tentou menemui Tentou, ternyata ia telah mencari-cari Tentou.

 

Di sini Yamaoka nampak bertanya pada Boruto tentang maksud latihan Tentou, pasalnya Boruto hanya diberikan misi untuk mengawal Tentou dan tidak diberi izin untuk melatih Tentou tentang teknik ninja.

 

Yamaoka tentu melarang hal ini karena takut Tentou kenapa-kenapa, terlebih dia adalah pewaris daimyo negeri api.

 

Tapi setelah mendengarkan penjelasan dari Boruto dan Tentou, akhirnya Yamaoka memperbolehkan Tentou untuk kembali berlatih dengan syarat hanya berlatih di tempat itu saja.

 

Akhirnya Tentou berhasil setidaknya mendaratkan shuriken pada target, Boruto pun memberi pesan pada Tentou agar ia terus berlatih untuk menemukan “Sesuatu” yang tidak akan bisa dibeli dengan kartu kredit milik Tentou yang selama ini jadi andalannya.

 

Tentou dan Boruto Beristirahat

Di sini Boruto dan Tentou nampak tengah beristirahat setelah berlatih melempar shuriken. Bourto dan Tentou bermain kartu dan Boruto nampak terus-menerus mengalami kekalahan.

 

Di adegen ini, Boruto memberikan kartu ninja ekstrim bergambar Hokage ketujuh yang tidak dimiliki oleh Tentou.

 

Boruto memberikan itu karena Tentou tidak memiliki kartu bergambar hokage ketujuh dan ini juga merupakan hadiah karena Tentou berhasil berlatih melempar shuriken.

 

Yamaoka Jahat?

Di anime, kita akan tahu apakah Yamaoka jahat atau tidak. Tapi di manga, ada “loncatan” cerita di mana status Yamaoka yang merupakan pengasuh anak daimyo tiba-tiba merencanakan sesuatu dengan orang yang tidak dikenal (dari kelompok Mujina).

 

FYI, di anime kita akan tahu nasib Yamaoka di mana ia sebenarnya sudah dimakan oleh bos Mujina yakni Shojoji. Jadi sekarang Yamaoka sudah mati dan raganya dikopi oleh Shojoji.

 

NEXT: Manga Boruto Chapter 13, Ini Pembahasannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...