Pembahasaan Komik/ Manga Boruto Chapter 11

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada Boruto chapter 11, kita akan melihat ARC baru di mana chapter sebelumnya merupakan chapter terakhir yang membahas mengenai ARC kemunculan Momoshiki dan Kinshiki.

 

Untuk kalian yang belum membaca chapter 10 dari komik Boruto, silahkan baca di; Pembahasan Boruto Chapter 10, Karma Milik Boruto Mulai Muncul

 

Pembahasaan Komik/ Manga Boruto Chapter 11

Misi Tim 7

Cerita dibuka kala tim 7 yakni Boruto, Mitsuki, dan Sarada tengah menjalankan misi. Di sini mereka nampak menjalan misi di hutan dengan bantuan alat di telinganya (alat komunikasi).

 

Di sini Boruto nampak tidak fokus dan teringat dengan perkataan dari Sasuke di mana Boruto harus waspada dengan segel yang ada di tangannya (segel karma). Sasuke meminta Boruto untuk segera memberitahunya jika ada apa-apa dengan segel di tangan Boruto.

 

Misi Tim 7 yang dikomandoi oleh Konomaru terbilang cukup sulit yakni mengejar dan menangkap perampok bank Konoha.

 

Mitsuki dengan kemampuan tangan ularnya berhasil mendapatkan satu perampok, lalu Sarada dengan pukulan supernya juga berhasil menangkap satu perampok. Di sini terlihat bahwa perampok yang merampok ke Konoha merupakan perampok dari Mujina.

 

BTW, di sini Boruto juga berhasil mendapatkan satu perampok dengan rasengannya, tapi Sarada nampak tidak senang, sebab nampak Boruto bekerja dengan tidak sesuai rencana.

 

Rencana awal tim 7 adalah membiarkan salah satu perampok kabur dan tim 7 tinggal mengikuti perampok tersebut hingga ke markas bosnya.

 

Namun di sini Boruto tidak fokus dengan apa yang harus dilakukannya, akhirnya ia membuat rencana awal jadi tidak berjalan dengan semestinya.

 

Fakta Tentang Katasuke

Selanjutnya cerita berlanjut di kantor Hokage, di mana tim divixi introgasi berhasil mendapat satu fakta yang dapat menjawab rasa penasaran kita pada Katasuke.

 

Kita mungkin akan beranggapan bahwa Katasuke yang menjadi kepala penelitian di Konoha merupakan orang jahat.

 

Sebenarnya, Katasuke adalah orang baik. Hanya saja ia tengah terkena genjutsu oleh seseorang. Ini tentu mengejutkan Naruto dan Shikamaru.

 

Karena terkena genjutsu, Katasuke setidaknya membocorkan informasi teknologi ninja Konoha pada musuh dan membuat Boruto akhirnya terpengaruh untuk berbuat curang saat ujian chuunin.

 

Di sini, Sai dan Ibiki masih terus mencari tahu siapa yang melakukan genjutsu pada Katasuke, sedangkan Naruto dan Shikamaru mengurus Katasuke.

 

Bos Mujina

Sebelumnya di awal cerita kita melihat bahwa tim 7 tengah menangkap perampok. Hasilnya perampok berhasil diamankan.

 

Lalu Mirai melaporkan keberhasilan tim 7 pada Hokage ke-7 yakni Naruto. Di sini juga sedikit diceritakan mengenai bos Mujina.

 

Di mana bos mujia adalah Shojoji, ia tidak ikut dalam misi perampokan di Konoha dan sampai saat ini ia masih berkeliaran.

 

Menariknya Shojoji punya kemampuan yang cukup menakutkan yakni bisa meniru suara, tubuh, serta ingatan dari orang yang telah ia habisi. Kemampuan tersebut bernama Shikabane Bunshin, berkat kemampuan tersebut pula, Shojoji masuk ke daftar teratas buku bingo.

 

Di sini juga kita tahu bahwa Naruto akan menghadiri pertemuan dengan Daimyo negara api dan seperti biasa, tentu akan ada misi pengawalan.

 

Daimyo Membawa Anaknya

Di sini Daimyo ternyata membawa anaknya yang masih kecil yakni Tentou. Tentou sendiri diurus oleh Yamaoka selaku pengasuhnya.

 

Saat di Konoha. Tentou yang merupakan anak orang kaya nampak sedikit apa ya, mungkin sombong ya haha.

 

Dia beranggapan bahwa segalanya dapat dibeli dengan uang, hal itu tergambarkan saat ia hendak membeli kotak gulungan ninja esktrim.

 

Kala itu Tentou bertanya, berapa banyak gulungan ninja ektrim (kartu sih) yang dapat dibeli oleh setiap orang. Di sana Yamaoka menjawab bahwa tiap orang hanya bisa membeli sebanyak 3 buah saja.

 

Tentou nampak berusaha membeli toko yang menjual kotak gulungan ninja ekstrim tersebut, sebab ia merasa ingin membeli semua kotak gulungan ninja ekstrim di toko tersebut tapi enggan mengikuti kebijakan di mana tiap orang hanya bisa membeli maksimal 3 kotak gulungan ninja ekstrim saja.

 

Boruto Juga Sering Membeli Kotak Gulungan Ninja Ekstrim

BTW, gulungan ninja ekstrim adalah kartu yang memunculkan foto ninja-ninja dengan deskripsi biodatanya.

 

Di sini Boruto yang sering membeli kartu tersebut nampak kesal, sebab ia selalu mendapatkan kartu dengan gambar dan biodata ayahnya. Pasalnya, ia setidaknya sudah dapat 5 kartu dengan gambar dan biodata ayahnya.

 

 Boruto Dapat Misi Untuk Mengasuh Tentou

Di sini Boruto mendapatkan misi dari Konohamaru untuk menjaga atau mengasuh anak dari Daimyo yakni Tentou.

 

Di sini terlihat jelas nama asli dari Tentou yakni Madoka Tentou, ia adalah anak dari Daimyo Negera Api yakni Madoka Ikkyuu.

 

BTW, perkenalan antara Tentou dan Boruto nampak tidak berjalan baik. Sebab baru saja berkenalan, Tentou yang dengan polosnya berkata bahwa pakaian dari Boruto sangat lusuh untuk ukuran anak dari Hokage.

 

Jelas Boruto merasa tersinggung dan ia nampak enggan menerima misi tersebut. Tapi Konohamaru menjelaskan bahwa yang memberi misi ini adalah daimyo langsung.

 

Selain untuk menjaga Tentou, Konohamaru juga berkata bahwa tugas lain Boruto adalah menujukan kemampuan ninja yang dimiliki oleh Boruto pada Tentou.

 

Di akhir cerita, Tentou meminta Boruto untuk menunjukan kehidupan di kalangan Boruto, nampak anak yang satu ini sedikit penasaran dengan kehidupan di Konoha.


NEXT: Pembahasan Manga Boruto Chapter 12

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...