Pembahasan Boruto Chapter 10, Karma Milik Boruto Mulai Muncul

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada chapter sebelumnya, terlihat bahwa Momoshiki berhasil dikalahkan oleh rasengan besar milik Boruto yang dicampur rasengan milik Naruto. Di Boruto chapter 10, akan diceritakan mengenai Boruto yang ditanami karma oleh Momoshiki.

 

Bagi kalian yang belum membaca pembahasan manga Boruto chapter 9, silahkan simak di; Boruto Chapter 9, Ini Pembahasannya

 

Pembahasan Boruto Chapter 10, Karma Milik Boruto Mulai Muncul

Momoshiki Tanamkan Karma ke Boruto

Awal cerita terlihat santai di mana para kage hingga Sasuke nampak sedikit lega karena berhasil mengalahkan Momoshiki.

 

Sasuke dan Naruto nampak melihat ke arah Boruto dan mereka akhirnya menyimpulkan bahwa inti dari seorang Ninja tidak akan berubah sampai kapan pun meski zaman sudah berubah.

 

Saat Boruto coba mengecek lokasi sekitar, tiba-tiba ia merasakan sesuatu yang aneh. Ya, sesuatu yang aneh tersebut adalah hawa keberadaan “arwah” Otsutsuki.

 

Momoshiki terlihat menunjukan wujudnya di hadapan Boruto. Boruto mencoba memperingatkan Naruto dan yang lainnya, namun tidak bisa, sebab waktu terhenti (jutsu khusus Otsutsuki?)

 

Boruto yang terdiam diperingati oleh Momoshiki bahwa suatu hari nanti, kedua mata biru dari Boruto akan merebut segalanya.

 

Di sini sepertinya yang menyadari kejadian aneh pada Boruto hanya Sasuke, meski Sasuke pun terlihat tidak begitu yakin.

 

Shikadai, Inojin, dan Chocho Mendapat Misi

 cerita di manga tampak melompat selama beberapa hari, di mana diceritakan bahwa Shikadai, Inojin, dan Chocho mendapatkan misi baru.

 

Ya, seperti biasa, Shikadai nampak bermalas-malasan ketika ada misi atau mungkin lebih tepatnya adalah kurang begitu bersemangat.

 

Shinki “Kecewa”?

Di sini cerita kembali beralih pada kepulangan Garaa dan rombongannya ke desa Suna. Tapi sebelum memasuki kereta, terlihat Shinki sedikit merenung dan ditanya oleh Garaa.

 

Pada intinya, meski Shinki merasa ia lebih unggul dari Boruto, tapi dia nampak kecewa dan berfikir, Boruto yang curang saat ujian chunin dapat mengalahkan Momoshiki, lalu kenapa ia tidak ikut bertarung melawan Momoshiki?

 

Garaa coba menghibur Shinki, di mana ia lah yang melarang Shinki untuk melawan Momoshiki. Tapi hal lain menggangu fikiran Shinki, di mana meski pun ia diizinkan oleh ayahnya, ia tidak yakin bisa mengalahkan Momoshiki.

 

Boruto Sedikit Berubah

Di chapter ini, kita juga diperlihatkan bahwa Boruto sedikit berubah, di mana kini ia nampak lebih santun pada keluarganya.

 

Selain itu, kini Boruto juga banyak diundang ke acara TV, ia dianggap sebagai pahlawan karena berhasil mengalahkan Momoshiki.

 

Sarada sedikit bercanda dengan Boruto, di mana seorang ninja curang saat ujian tiba-tiba jadi pahlawan yang beritanya tersebar di mana-mana.

 

Berbeda dengan Sarada yang mengejek Boruto, Mitsuki nampak memuji Boruto sebagai ninja hebat karena merupakan keturunan dari Hokage ke 4 dan anak dari Hokage ke 7.

 

Sarada pun bertanya pada Boruto, apakah Boruto ingin menjadi Hokage selanjutnya? Dengan tertawa, Boruto menjawab tidak.

 

Boruto balik memberikan pertanyaan bahwa Sarada lah yang akan menjadi Hokage kan? Karenanya, ia akan melindungi Sarada saat jadi Hokage kelak. Mendengar itu, Sarada nampak jadi salting.

 

Boruto lalu berkata lagi bahwa impiannya adalah menjadi seperti ayah Sarada yakni Sasuke yang menjadi “Hokage Bayangan”.

 

Dalam hati, Sarada nampak terkesan pada Boruto dan menganggap tiba-tiba Boruto menjadi keren.

 

Sarada lalu memperhatikan mata Boruto dan berkata bahwa mata milik Boruto lebih biru dari mata milik Hokage ketujuh.

 

Tiba-tiba bayang-bayang Momoshiki hadir di kepala Boruto, di mana Momoshiki mengucapkan bahwa suatu hari nanti kedua mata biru milik Boruto akan merenggut segalanya.

 

Di akhir chapter ini, terlihat bahwa telapak tangan dari Bourto mulai menunjukan tanda karma.


NEXT: Pembahasaan Komik/ Manga Boruto Chapter 11

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...