Boruto Chapter 9, Ini Pembahasannya

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Pada chapter sebelumnya, cerita terpotong kala Boruto hendak melawan Momoshiki yang telah memojokan pada kage dan Sasuke. Di Boruto Chapter 9, cerita lebih spesifik mengenai perlawanan Boruto pada Momoshiki.

 

Bagi kalian yang belum membaca pembahasan Boruto chapter 8, silahkan simak di; Manga Boruto Chapter 8, Ini Pembahasannya !!!

 

Untuk judul Boruto chapter 9 adalah “Tangkap Dia Dengan Tatapan Mu”, di cover terlihat bahwa Boruto head to head dengan Momoshiki.

 

Boruto Chapter 9, Ini Pembahasannya

Boruto Mengeluarkan Rasengan

Di sini semua kage dan Sasuke beserta para penyusup yakni Katasuke dan rekannya sudah terpojok. Harapan satu-satunya adalah Boruto.

 

Boruto pun hendak menyerang Momoshiki dengan rasengan kecilnya. Menariknya, rasengan tersebut ia lemparkan ke arah Momoshiki dan kemudian rasengan pun menghilang, padahal Momoshiki sudah bersiap untuk menyerap ninjutsu tersebut.

 

Saat rasengan tersebut hilang, nampak Momoshiki sudah jumawa dan para kage nampak kebingungan dengan jutsu tersebut.

 

Apakah rasengannya gagal? Jika mengacu ke jutsu rasengan layaknya milik Naruto, ya rasengan milik Boruto gagal. Namun justrul kegagalan tersebut berhasil menciptakan jutsu rasengan baru.

 

Tiba-tiba tanpa diduga, Momoshiki terpental terkena rasengan milik Boruto yang sudah tak terlihat. Ya, Momoshiki hanya mampu menyerap nin jutsu yang dapat ia lihat, sedangkan jika nin jutsu tak terlihat, ia nampak gagal untuk memprediksinya.

 

Karena Momoshiki terpental, jutsu bayangan yang mengikat para kage dan Sasuke pun akhirnya terlepas.

 

Sasuke Menjelaskan Rasengan Milik Boruto

Para kage yang bingung dengan apa yang terjadi nampak sekarang mulai paham bahwa Momoshiki terpental karena jutsu rasengan baru milik Boruto.

 

Sasuke bercerita bahwa sebelumnya ia menyuruh Boruto untuk menguasai jutsu rasengan jika ia ingin jadi muridnya.

 

Boruto memang cepat menguasai rasengan yakni hanya dalam hitungan hari, tapi rasengannya sangat kecil. Boruto pun melempar rasengan karena merasa gagal, menariknya saat dilempar, Rasengan menghilang namun efeknya kekuatan dari rasengan tidak hilang.

 

Saat sesi latihan, orang yang pertama kali menyadari jutsu baru rasengan milik Boruto adalah Sasuke, ya Sasuke melihat pohon tiba-tiba rusak karena terdampak rasengan milik Boruto yang menghilang.

 

Sasuke pun menamai jutsu milik Boruto tersebut sebagai “Rasengan Yang Menghilang”.

 

Momoshiki Kembali Bangun

Momoshiki nampak kesal dan nampak memakan sebuah pil dan nampak Momoshiki kembali memiliki banyak chakra dan bersiap untuk mengakhiri semuanya.

 

Di sini, Boruto dan Naruto bekerja sama untuk membuat rasengan super besar yang nantinya akan dilemparkan pada Momoshiki.

 

Enrtah bagaimana, namun saat membuat rasengan tersebut, tiba-tiba Boruto melihat masa lalu ayahnya, tepatnya perjalanan Naruto.

 

Rasengan super besar pun tercipta dan siap untuk dilempar pada Momoshiki. Namun Momoshiki pun nampak punya jutsu lain yang tak kalah besarnya dengan rasengan milik Boruto dan Naruto.

 

Sasuke ikut membantu karena menganggap kesempatan untuk menang hanya satu. Dengan bantuan rinnegan, ia berpindah ke belakang Momoshiki.

 

Momoshiki sebenarnya bisa menghindar, tapi tiba-tiba Boruto sudah ada di depan Momoshiki dan bersiap untuk adu jutsu.

 

Di sini, nampak Boruto lebih unggul soal jutsu dan Momoshiki nampak akan kalah. Cerita berakhir kala Sasuke beranggapan bahwa Boruto mirip dengan ayahnya sewaktu kecil.

 

NEXT: Pembahasan Boruto Chapter 10, Karma Milik Boruto Mulai Muncul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...