Boruto Chapter 2: Ini Pembahasan Manga Boruto Chapter 2

m.satupiston.com – Pada pembahasan Boruto chapter 1, disebut bahwa cerita berakhir kala Boruto meminta menjadi murid Sasuke. Kisah pun berlanjut di Boruto Chapter 2, kira-kira bagaimana ya kelanjutannya? Apakah Sasuke mau menerima Boruto jadi muridnya?

 

Buat kalian yang belum membaca pembahasan Boruto chapter 1, silahkan simak di: Manga Boruto Chapter 1, Ini Pembahasannya !!!

 

Pembahasan Boruto Chapter 2

Boruto Chapter 2: Ini Pembahasan Manga Boruto Chapter 2


Kelanjutan Permintaan Boruto pada Sasuke

Judul dari chapter kedua Boruto ini adalah “Latihan Dimulai”. Di mana awal cerita memperlihatkan bahwa Sasuke mempertanyakan pada Boruto apakah Boruto bisa membuat rasengan seperti ayahnya?

 

Boruto nampak tak bisa menjawab karena memang kala itu dia belum menguasai jutsu tersebut. Sasuke pun dengan ketus berkata bahwa Boruto takan diangkat menjadi muridnya karena Sasuke mengsyaratkan Boruto agar bisa menguasai jutsu rasengan jika ia ingin menjadi murid dari Sasuke.

 

Boruto pun pergi namun dengan semangat membara dan berkata bahwa ia akan segera bisa menguasai jutsu rasengan demi bisa menjadi murid dari Sasuke.

 

Saat Boruto pergi, sedikit Sasuke nampak sedikit bernostalgia soal “persaingan” antara dirinya dengan ayah dari Boruto yakni Naruto. Ya, persaingan antara Sasuke dan Naruto belum berakhi (dalam konotasi positif ya).

 

Pertarungan Sasuke dengan Otsutsuki

Di chapter ini, kita juga diperlihatkan flashback ketika Sasuke bercerita pada Naruto di kantor Hokage. Sasuke bercerita bahwa ia baru bertarung dengan 2 orang aneh di tempat di mana ia menemukan gulungan yang sebelumnya pada chapter 1 gulungan tersebut diserahkan Sasuke pada Naruto.

 

Pada intinya, Sasuke bertarung di dimensi lain bersama 2 Otsutsuki yakni Kin-Shiki dan Momoshiki. Mendengar cerita tersebut, Naruto nampak cukup panik, di mana fakta bahwa masih ada Otsutsuki lain selain Kaguya yang masih berkeliaran.

 

Boruto Berguru Pada Konohamaru

Cerita berlanjut di mana Boruto saat malam hari pergi ke rumah Konohamaru untuk memimnta diajarkan jutsu rasengan. Boruto bahkan meminta diajarkan secepat mungkin dan tentu hal tersebut membuat bingung Konohamaru.

 

Di sini, Konohamaru nampak sangat bahagia. Kenapa? Sebab dulu Konohamaru belajar rasengan dari Naruto dan kini ia akan mengajarkan jutsu tersebut pada putra dari Naruto. Konohamaru bahkan menganggap tugas ini sebagai tugas suci (wkwk).

 

Konohamaru pun mengajari rasengan pada Boruto, tapi tentu saja materi latihannya masih materi dasar berupa balon air yang turun temurun diajarkan oleh Jiraiya pada Naruto, Naruto pada Konohamaru, hingga kini dari Konohamaru pada Boruto.

 

Di sini Boruto harus membuat balon air pecah dari telapak tangannya yang terdiam (meski diam, namun chakra harus dimainkan dattebayooo).

 

Apakah mudah? Tentu saja Boruto masih kesulitan, sama seperti Naruto dan Konohamaru saat dulu berlatih hal yang sama.

 

Di sini, nampak Sarada melihat Boruto yang semangat berlatih. Menariknya, Boruto digambarkan lebih cepat bisa dengan jutsu rasengan meski belum sempurna. Ini bahkan membuat Konohamaru dan Sarada terkejut.

 

Boruto Memamerkan Jutsu Rasengannya pada Sasuke

Karena dirasa sudah dapat menguasai jutsu rasengan, ia pun mencari Sasuke untuk menunjukan hasil latihannya.

 

Saat memamerkan jutsunya, Sasuke dengan wajah datar berkomentar bahwa itu belum bisa disebut dengan rasengan. Apa alasannya? Sebab rasengannya terlalu kecil.

 

Namun Boruto berkata bahwa ia hanya disuruh untuk belajar menguasai jutsu rasengan dan sekarang ia bisa (meski kecil). Karena kecewa, Boruto pun melempar rasengan ke arah pepohonan. Hal tersebut tidak disadari oleh Boruto, di mana rasengan yang ia lempar berhasil “merusak”  satu batang pohon.

 

Boruto kemudian berlari menjauhi Sasuke karena merasa kecewa. Sebaliknya, Sasuke yang didatangi Sarada jutrul merasa Boruto memiliki bakat.

 

Sarada yang berbicara pada Sasuke berkata bahwa “seharusnya” Sasuke menghargai Boruto karena Boruto telah bekerja keras hingga sejauh ini.

 

Namun Sasuke menyangkal Sarada, pasalnya Sasuke berkata bahwa ia tak menganggap hasil dari Boruto itu buruk dan malah ia berniat untuk mengangkat Boruto sebagai muridnya. Di sini terlihat ada kesalahpahaman antara Boruto dan Sasuke (ya mungkin karena ekspresi dingin dari Sasuke yang disalah artikan oleh Boruto, bahkan oleh Sarada).

 

Di penghujung cerita, Sasuke cukup terkejut di mana ia melihat ada bekas kerusakan di pohon yang sebelumnya dilempari rasengan kecil oleh Boruto.

 

Boruto Sepakat dengan Katasuke

Boruto yang kecewa terlihat tengah berjalan di desa, ia kemudian bertemu dengan Katasuke yakni kepala penelitian desa Konoha.

 

Katasuke pun nampak memperlihatkan beberapa alat sains ninja di laboratoriumnya. Sekali lagi, Katasuke berusaha mempengaruhi Boruto agar mau menggunakan alat sains ninja saat nanti ia di ujian chunin. Bahkan Katasuke berencana memberikan jutsu spesial untuk Boruto.

 

Dan hasilnya Boruto pun setuju dengan Katasuke soal penggunaan alat sains ninja.

 

Boruto Kembali ke Sasuke Untuk Memamerkan Rasengannya

Cerita kembali memperlihatkan Boruto yang kembali menemui Sasuke untuk memperlihatkan rasengannya yang kini lebih sempurna karena berkat bantuan alat sains ninja yang ia pakai di lengannya.

 

Sasuke bahkan sempat terkejut, pasalnya Boruto dinilai bisa menguasai rasengan dengan perkembangan yang pesat hanya dalam waktu 1 hari.

 

Boruto bahkan menganggap bahwa dirinya lebih berbakat dari ayahnya yakni Naruto. Namun Sasuke menyangkal dan menjawab bahwa Boruto memang berbeda dari Naruto (namun nampaknya Sasuke belum mengakui bakat dari Boruto karena sudah tahu bahwa Boruto menggunakan alat sains ninja).

 

Pada akhirnya, Sasuke mau mengangkat Boruto sebagai muridnya.

 

Saat Boruto dan Sasuke duduk santai. Boruto bertanya menganai cerita ayahnya di masa lalu menurut Sasuke. Sasuke pun menjawab bahwa Naruto adalah “pecundang” yang hanya ingin menjadi hokage.

 

Namun Boruto nampak menyela jawaban dari Sasuke, dimana Boruto hanya ingin mengetahui kelemahan dari ayahnya (saat ini, Boruto hanya tahu bahwa Naruto adalah salah satu ninja terkuat di eranya).

 

Sasuke pun menjawab bahwa banyak kelemahan dari Naruto, bahkan jari-jari dari Sasuke tidak akan cukup untuk menghitung kelemahannya.

 

Boruto yang mendengar hal tersebut nampak terkejut, namun masih merasa bingung dengan perkataan dari Sasuke.

 

Sasuke dengan tersirat mengatakan bahwa harusnya Boruto tidak mencari apa kelemahan dari ayahnya, namun mencari tahu apa yang dilakukan Naruto dari yang awalnya lemah hingga kuat seperti sekarang.

 

Sarada, Boruto, Mitsuki Mendaftar Ujian Chunin

Cerita berlanjut di mana Sarada berangkat dari rumah dengan sedikit bercanda dengan ibunya yakni Sakura.

 

Di tengah keramaian desa Konoha, Sarada berjumpa dengan Boruto serta Mitsuki yang pada akhirnya sepakat untuk mendaftar ujian chunin.

 

Momoshiki Menyerap Cakra Killer Bee

Cerita selanjutnya adalah di mana Momoshiki dan Kinshiki menyerang Killer Bee untuk menyerap chakranya.

 

Namun di sini terlihat Momoshiki merasa kecewa karena ternyata chakra milik Killer Bee dan Hachibi ternyata kecil,

 

Momoshiki pun merasa ada chakra yang lebih besar dari Killer Bee dan Hachibi. YA, di akhir chapter 2 terlihat bahwa Momoshiki dan Kinshiki mengincar chakra dari Naruto dan juga Kurama.

 

NEXT: Pembahasan Manga Boruto Chapter 3: Ujian Chunin Era Boruto Dimulai !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...