Manga Boruto Chapter 1, Ini Pembahasannya !!!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai jalan cerita manga Boruto Chapter 1.

 

Sebenarnya sangat terlambat jika kami harus membahas Boruto chapter atau Bab 1 di tahun 2021 ini. Tapi tidak ada salahnya bukan untuk membahasnya?

 

Boruto sendiri adalah anak dari Naruto Uzumaki, jadi Boruto ini adalah jalan cerita lanjutan dari Naruto Shippuden.

 

Sejauh ini, Boruto hampir sama dengan Naruto yakni memiliki jalan cerita di Manga (komik) serta di film atau anime.

 

Hanya saja, Boruto ini baru memiliki 1 movie yang itu pun alur ceritanya diangkat dari beberapa episode di anime Boruto.

 

Hal ini cukup berbeda dengan Naruto, dimana Naruto cukup banyak memiliki movie yang tetunya dapat kita nikmati mulai dari movie saat Naruto kecil hingga movie pamungkas “The Last” yang benar-benar memberikan kesedihan karena movie terakhir tersebut menandakan bahwa Naruto Shippuden akan segera tamat.

 

Well, kita terlalu banyak melebar, mari kita bahas alur cerita mengenai Boruto Chapter 1.

 

Pembahasan Manga Boruto Chapter 1

Manga Boruto Chapter 1, Ini Pembahasannya !!!

Kisah Boruto di manga chapter 1 diawali dengan kisah pertarungan di masa depan antara Kawaki dan Boruto di patung wajah Hokage ke-7 yang hancur.

 

Sama seperti animenya, di sini terlihat bahwa Desa Konoha sudah hancur dan pertarungan yang penuh misteri akan diperlihatkan di masa depan antara Kawaki dan juga Boruto.

 

“Era Ninja Sudah Berakhir”, itu adalah perkataan Kawaki pada Boruto dan menimbulkan banyak pertanyaan, apa yang akan terjadi di masa depan saat Boruto dan Kawaki beranjak remaja (sekitar umur 16 – 17 tahun).

 

Mendengar perkataan Kawaki, Boruto nampak memasangkan ikat kepala ninja Konoha yang tercoret pada kepalanya. Ia pun berkata bahwa ia (Boruto) masih seorang ninja atau sinobi.

 

Tapi cerita pertarungan antara Kawaki dan Boruto nampak terhenti dan kisah pun ditarik ke belakang di mana Boruto memperkenalkan ia dan dunianya pada pembaca.

 

Di sini, terlihat Boruto banyak menceritakan kisah di masa depan terhitung sejak Naruto menikah dengan Hinata.

 

Yips, di awal kisah, Boruto nampak secara terang-terangan bukan lah seorang anak yang menginginkan jadi seorang Hokage di masa depan. Ia bahkan tidak menyukai statusnya sebagai anak Hokage.

 

Bahkan, ia tidak menyukai ayahnya yang menjadi Hokage, sebab ia memandang bahwa Hokage adalah pekerjaan yang menyebalkan karena tidak memiliki waktu dengan keluarga.

 

Di awal kisah, Boruto digambarkan sebagai anak yang nakal dan pemberontak karena ia merasa sudah tidak diperhatikan lagi oleh ayahnya yakni Naruto.

 

Cerita kemudian berlanjut ketika Boruto, Sarada, dan Mitsuki yang terlihat tengah berhadapan dengan panda.

 

Di sini, terlihat ada perbincangan antara Sarada dan  Mitsuki, di mana Mitsuki beranggapan bahwa Boruto adalah Hokage yang selanjutnya, namun Sarada membantahnya karena Sarada berkata “aku lah yang akan menjadi Hokage”.

 

Cerita kemudian berlanjut ketika Konohamaru menggunakan jurus Kageshiburi No Jutsu (jurus bayangan yang menghentikan lawan) milik klan Nara.

 

Sarada terkejut dengan hal tersebut, sebab jutsu tersebut merupakan jutsu khusus milik Klan Nara. Kemudian Konohamaru menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena alat ilmiah (sains) ninja. Konohamaru bahkan sempat memberikan “demo” mengenai jutsu lain yang dapat ia gunakan dengan menggunakan alat sains ninja tersebut.

 

Cerita berlanjut di mana Konoha akan menjalankan ujian Chuunin. Di sini, cerita mulai memasuki konflik ketika Katasuka mempromosikan alat sains ninja pada Naruto selaku Hokage,

 

Naruto dengan tegas mengatakan bahwa alat sains ninja tidak diperkenankan digunakan di ujian chuunin.

 

Tak tinggal diam, Katasuka nampak”mempengaruhi” Boruto agar mau menggunakan alat sains ninja secara diam-diam saat ujian chuunin. Hal ini dilakukan agar Boruto dapat membuat ayahnya terkesan dan Katasuka bisa mendapat keuntungan dari dipromosikannya alat sains ninja.

 

Cerita berlanjut pada kisah keluarga Naruto, dimana kala itu Himawari (adik Boruto) berulang tahun. Boruto sangat berharap ayahnya dapat dapang dan merayakan ulang tahun adiknya.

 

Naruto pun datang namun sayangnya yang datang hanya bunshinnya. Parahnya, bunshin Naruto menghilang dan menjatuhkan kue ulang tahun milik Himawari.

 

Hal ini membuat Boruto sangat marah karena ayahnya dinilai tidak peduli dengan keluarganya. Kemarahan Boruto nampak membuat suasana ulang tahun pun jadi hening seketika.

 

Boruto yang marah nampak membuang baju milik ayahnya sewaktu kecil ke luar jendela. Kemudian tiba-tiba bel pintu berbunyi, Boruto dengan segera membuka pintu dan mengayunkan tangannya karena menganggap yang datang adalah ayahnya, padahal yang datang adalah kawan ayahnya yakni Sasuke.

 

Ini adalah momen pertama pertemuan antara Boruto dan Sasuke, hal ini bisa dilihat dari Sasuke yang mempertanyakan nama Boruto. Kesan pertama, Boruto langsung mengagumi Sasuke karena dianggap misterius dan hebat.

 

Sasuke sempat bertanya pada Hinata (obrolan pertama antara Sasuke dan Hinata) mengenai keberadaan Naruto.

 

Hinata pun menjawab bahwa Naruto ada di kantor Hokage. Mendengar hal itu, Sasuke pun langsung pergi ke kantor Hokage, namun di tengah perjalanan, Sasuke menemukan baju lawas milik Naruto yang dibuang oleh Boruto.

 

Saat tiba di kantor Hokage, Sasuke memberikan gulungan hasil penelitiannya mengenai Kaguya dan tidak lupa, ia menyerahkan baju lawas Naruto yang tadi dipungut Sasuke di jalan.

 

Cerita berlanjut dimana Sasuke berjalan pulang, namun ia malah diserang oleh Boruto. Jelas saja, serangan dari Boruto tidak ada apa-apanya dan Sasuke dengan mudah menghindar dari serangan Boruto.

 

Cerita berakhir ketika Boruto memohon pada Sasuke agar ia mau mengangkat Boruto sebagai muridnya.

 

NEXT: PEMBAHASAN BORUTO CHAPTER 2

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...