★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 DMCA  Protected 


Kekurangan Samsung A04 Setelah Dipakai 1 Tahun, Waduh Udahan Ah

Daftar Isi [Tampil]

Apa sih kekurangan dari Samsung A04 setelah dipakai selama 1 tahun? Waduh ngeri-ngeri sedap sih, kalian harus baca dulu artikel ini biar tau.

 

m.satupiston.com - Assalamu’alaikum. Sudah 1 tahunan kami menggunakan Samsung A04.

 

Salah satu smartphone dari Samsung yang terkategori low end, namun bila menyimak harganya, jelas HP yang satu ini sedikit overpirce bila dibandingkan dengan kompetitor.

 

Alasan Membeli Samsung A04

Kekurangan Samsung A04 Setelah Dipakai 1 Tahun, Waduh Udahan Ah

Sebelumnya, mungkin ada yang bertanya, kenapa kami atau pun “ANDA” harus membeli produk dari Samsung dengan varian A04 ini?

 

Salah satu jawabannya adalah karena Samsung merupakan salah satu brand ternama yang mana secara kualitas harusnya lebih baik.

 

Ini juga sejalan dengan prinsip kami yang tidak mau dipusingkan oleh smartphone untuk sekedar bekerja seperti balas-balas pesan, rekam video, memotret, dan mengeditnya.

 

Kami sendiri sempat kepicut dengan Xiaomi dengan harga yang serupa dengan Samsung A04.

 

Namun hal itu kami urungkan karena ternyata ada minus yang takutnya terkena juga pada kami, ditambah lagi, kala itu review negatif mengenai Samsung A04 belum banyak beredar (ya karena masih baru produknya, tetapi ada juga yang mengingatkan jika bisa saja penyakit dari varian A03 masih ada di A04).

 

Kekurangan Samsung A04

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, Samsung A04 termasuk varian yang overprice bila dibandingkan dengan kompetitor.

 

Ya jika pun mau head to head bermain di harga yang sama, maka spek dari A04 ini terbilang hoho hehe untuk dihadapkan dengan varian Xiaomi, Itel, atau sejenisnya.

 

Memang ada kelebihanannya seperti kamera yang lumayan, tetapi melihat dari harganya saja, menurut kami, ini merupakan salah satu kekurangan.

 

DAN YANG TERPARAH ADALAH MENGENAI TOUCH SCREEN-NYA YANG ERROR YAKNI NGE-HANG.

 

Kami kira ini seperti yang pernah terjadi pada Xiaomi Redmi Note 5A kami, di mana setelah dilepas socket-nya, maka smartphone akan lancar jaya.

 

Tetapi ternyata, ini sangat kambuhan (mirip seperti kasus Samsung jadul yang sering nge-restart sendiri, tapi bedanya ini terjadi pada layar sentuhnya). Dan yang lebih parahanya lagi, ternyata di Youtube atau forum lain, sudah banyak yang mengalami hal serupa seperti ini.

 

Ya bisa saja, yang tidak mengalaminya lebih banyak lagi. Tetapi dari pada ambil resiko, ke depannya kami tidak akan membeli produk Samsung di segmen low end.

 

Niat awal kami membeli Samsung biar baterai awet dan tidak rutin ganti baterai.

 

Tetapi ternyata, hehe hihi, baterai awet tapi layar sentuh sering error.

 

Saran Tukang Service

Mengingat garansi sudah mau habis, maka tukang service menyarankan kami untuk mengganti layar sentuh dengan harga cukup murah yakni 300 ribu beserta biaya jasa.

 

Tetapi kami urungkan terlebih dahulu hal tersebut, sebab tidak ada jaminan jika HP akan lancar jaya, lagi pula ini HP kadang sembuh kadang kumat.

 

Disclaimer Kerusakan

Mungkin ada yang bertanya seperti tukang service, apakah HP-nya pernah terbanting atau terjatuh?

 

Jawabannya adalah pernah satu kali terjatuh dari meja, namun ini sudah lama sekali (mungkin 6 bulan yang lalu).

 

Ini mungkin akan jadi celah pembelaan, di mana HP yang terjatuh bisa merusak HP itu sendiri, bahkan dengan durasi jatuh yang sudah lama.

 

Tapi ayo lah, kami punya Evercoss M6A yang bahkan sudah sering terjatuh hingga TG dan body-nya pecah, tapi untuk urusan layar sentuh, dia masih normal.

 

Lagi pula di luar sana, BAHKAN ADA YANG HP-NYA BARU DIBUKA DARI BOX, DAN TERNYATA LAYAR SENTUHNYA ERROR.

 

Analisis Para Netizen

Oh iya, saat kami pernah curhat masalah ini di iklan Samsung A05, sempat ada netizen yang memberikan pemikirannya.

 

Salah satu pemikirannya adalah mengenai kontruksi dari HP A04, di mana hal tersebut berpengaruh pada suhu layar sentuh itu sendiri.

 

Hm, bagaimana ya? Kami mending turu dulu. Masih banyak kerjaan soalnya. BTW, curhatan ini kami akhiri sampai di sini.

 

Kalau bertanya lagi, bagaimana nasih Samsung A04s yang sempat kami beli juga? Sampai saat ini masih normal.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 ⚠ Iklan ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2

 ⚠ Iklan ⚠ 

Iklan Bawah Artikel

 ⚠ Iklan  ⚠ 


Artikel Lainnya