Review Evercoss M6A RAM 4 GB Penggunaan Selama 7 Bulan


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai review ulan g Evercoss M6A RAM 4 GB setelah penggunaan selama 7 bulan. Artikel ini merupakan artikel lanjutan yang pernah kami tulis sebelumnya.

 

Setelah menggunakan smartphone ini selama 7 bulan, kira-kira seperti apa ya kekurangan yang ditampakan oleh Evercoss M6A ini?

 

Review Evercoss M6A RAM 4 GB Penggunaan Selama 7 Bulan

1. Touchscreen Kurang Akurat

Yang pertama adalah touchscreen atau layar sentuh yang kurang akurat bahkan sering miss. Alhasil, ketika tengah mengetik, tak jarang kita berkemungkinan besar akan typo.

 

Mungkin, hal ini juga terjadi karena kami menggunakan anti gores yang tidak berkualitas sangat baik.

 

2. Antigores Tidak Bagus

Sebelumnya kami sempat berkata bahwa antigores dari Evercoss M6A ini ala kadarnya, jadi kami pun menggantinya karena anti gores tersebut meninggalkan bekas berupa goresan-goresan di mikanya.

 

Sayangnya, karena kami sulit mendapatkan tempered glass yang sesuai, maka pilihan tempered glass pun terbatas dan kadang tidak cocok dengan Evercoss M6A milik kami.

 

3. Softcase Menguning

Kekurangan lain dari smartphone ini terletak pada softcase atau pelindung silikon beningnya yang berubah menjadi berwarna kekuning-kuningan. Tapi its okey, sebab komponen yang satu ini hanya bonus tambahan yang diberikan oleh Evercoss.

 

4. Beberapa Kali Restart

Kami sering melakukan charging dengan kondisi smartphone dimatikan, di beberapa bulan lalu kami malah mengalami HP restart sendiri setelah baru saja dinyalakan.

 

Kami sempat panik, sebab kasus ini biasanya dialami oleh smartphone jadul dari Samsung. Tapi beruntungnya, hingga kini smartphone Evercoss kami masih cenderung lancar jaya.

 

5. Casing Rawan Penyok

Jika kalian sering membuka tutup casing, maka berhati-hatilah! Pasalnya, kami sempat memasang casing dan ternyata casingnya tersangkut.

 

Walhasil, casing pun sedikit penyok. Tapi kabar baiknya adalah casing dari Evercoss M6A ini sedikit fleksibel, jadi dengan ditekan-tekan, maka casing pun bisa kembali datar, meski bekas penyoknya masih ada.

 

6. Tombol-Tombol Tidak Bagus!

Kami punya masalah di tombol power yang kadang tidak responsif dan kadang tidak berfungsi. Selain itu, tombol volume di bagian – cenderung terlalu responsif, jadi ketika menurunkan suara, maka suara cenderung turun dengan bar yang terlalu cepat.

 

Selain itu, terkadang menu volume ini muncul dan susah hilang. Hmm, mungkin ini efek HP 1 JUTAAN ya hehe.

 

Selebihnya, kalian bisa simak di video di bawah ini:

 


 

Pada intinya, Evercoss M6A ini masih oke-oke saja untuk digunakan. Sebab baterainya masih oke dan tidak ada masalah. Selain itu, ada software pun terbilang tidak rewel maupun tidak lemot.

 

Tapi mungkin nanti akan ada masalah lain jika penggunaan HP ini tidak wajar, misal digunakan untuk gaming berlebihan. Atau melakukan charging dengan tidak benar.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...