★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 DMCA  Protected 


Cara Isi Saldo Ovo di Alfamart Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Cara isi saldo Ovo Cash di Alfamart terbaru 2023, tidak lagi harus via aplikasi marketplace online seperti Tokopedia, sebab sekarang bisa lagi dilakukan secara langsung ke gerai Alfamart.

 

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara isi saldo Ovo Cash.

 

Dulu sekali, kita bisa melakukan top up saldo OVO via Alfamart secara langsung. Namun kebijakan tersebut sempat berubah sehingga OVO nampak susah sekali untuk diisi saldonya.

 

Adapun, dulu kami sempat menulis juga artikel mengenai cara top up OVO via Tokopedia agar bisa dibayar via Alfamart.

 

Serta sempat juga buat artikel mengenai cara isi saldo Ovo via Indomaret secara langsung tanpa pihak aplikasi marketplace.

 

Ketentuan Top Up atau Isi Saldo Ovo di Alfamart

Cara Isi Saldo Ovo di Alfamart Terbaru


  • Biaya top up sebesar Rp. 1.500 per transaksi dan akan dipotong dari nominal top up-nya. Misalnya saja jika top up Rp. 50.000, maka akan terpotong jadi Rp. 48.500 yang didapatkan
  • Minimal top up atau isi saldo adalah Rp. 20.000
  • Pengisian saldo hanya bisa dilakukan dengan nominal yang sudah ditentukan. Jadi tidak bisa isi saldo dengan nominal seperti Rp. 25.000 atau nominal lain yang tidak disampaikan di bawah.

 

Cara Top Up atau Isi Saldo Ovo Cash di Alfamart Terbaru

  • Kunjungi Alfamart terdekat dan hindari isi saldo di jam offline yakni 23.55 – 00.10 WIB
  • Sebutkan nomor HP atau nomor akun OVO ke kasir Alfamart
  • Beritahu nominal Top Up yang hendak dilakukan yakni pilih salah satu di antara angka Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, Rp. 400.000, dan Rp. 500.000 (Nominal isi saldo hanya bisa berdasarkan angka-angka tersebut)
  • Bayar top up ke kasir dan Ovo Cash akan langsung terpotong untuk biaya admin atau biaya top up
  • Simpan struk sampai top up berhasil (saldo akan masuk secara otomatis maksimal 24 jam) dan pakai struk yang tadi diberikan oleh kasir sebagai bukti jika nanti ada kendala

 

Apakah Sepadan Top Up via Alfamart?

Ya, cukup sepadan. Tetapi jika nominal top up-nya terbilang nanggung dan besar, mungkin cara isi saldo via Alfamart ini kurang direkomendasikan.

 

Misal kita hanya perlu uang sebanyak Rp. 250.000 saja, maka opsinya adalah isi ke angka Rp. 300.000 atau isi saldo sebanyak dua kali yakni Rp. 200.000 dan Rp. 50.000 dengan ketentuan yakni biaya admin akan dikenakan sebanyak 2 kali.

 

Untuk isi saldo yang lebih besar dari Rp. 500.000, kita juga harus melakukan top up sebanyak lebih dari satu kali dan imbasnya biaya admin akan jadi lebih besar pula.

 

Apakah Aman Top Up Ovo di Alfamart?

Ya, tentu saja aman. Namun mungkin kita akan sedikit malas untuk ngantri di Alfamart jika Alfamart tengah ramai pengunjung. Terlebih jika ingin top up dengan beberapa kali.

 

Sebelum melakukan top up, sebaiknya tanya dulu apakah bisa top up atau tidak. Sebab bisa saja server di Alfamart tengah error atau down.

 

Selain itu, hindari melakukan top up di jam-jam offline seperti yang sudah disebutkan di atas.

 

Adapun untuk struk, simpan baik-baik tanda bukti ini jikalau nanti ada kendala seperti saldo yang belum masuk setelah lebih dari 24 jam.

 

Pastikan juga nomor yang kita berikan sudah sesuai agar tidak ada kejadian salah transfer atau salah top up karena nomor yang salah.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

 ⚠ Iklan ⚠ 

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

 ⚠ Iklan  ⚠ 


Artikel Lainnya