Cara Top Up Ovo Di Alfamart Via Tokopedia


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara top up Ovo di Alfamart via Tokopedia.

 

Ovo dan Tokopedia sejauh ini masih bekerja sama dalam hal urusan jual beli dan juga dompet diigital.

 

Dulu top up Ovo ini bisa dilakukan secara langsung di gerai Alfamart, namun sejak tahun 2019 silam, kerja sama antara Ovo dan Alfamart tidak dapat dilanjutkan sehingga kita tidak dapat melakukan top up Ovo via Alfamart secara langsung.

 

Cukup menyusahkan memang, tetapi kabar baiknya kita masih dapat melakukan top up di Ovo melalui Alfamart tetapi sebelumnya harus masuk terlebih dahulu ke akun Tokopedia, karena metode top up-nya harus menggunakan marketplace Tokopedia.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dan ingin melakukan top up Ovo di Alfamart melalui Tokopedia, maka berikut langkah-langkahnya:

1. Login Ke Akun Ovo dan Tokopedia

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke akun Ovo dan juga Tokopedia. Kami sarankan sih kita sudah melakukan verifikasi di Ovo serta di Tokopedia, serta jangan lupa tautkan juga Ovo pada akun Tokopedia agar lebih mudah dalam proses top up-nya.

 

Catatan: Kami melakukan top up melalui laptop/ deskop, sehingga mungkin tata letaknya akan sedikit berbeda dengan versi aplikasi atau versi smartphone.

 

2. Masuk Ke Tokopedia

Setelah Ovo dan Tokopedia sudah tertaut, selanjutnya kita tinggal masuk saja ke Tokopedia. Pada aplikasi Tokopedia di ponsel, kita dapat langsung pilih menu Top Up Ovo di menu utama seperti gambar di bawah ini:

Cara Top Up Ovo Alfamart Via Tokopedia

 

Tetapi jika menggunakan laptop, kita dapat melakukan top up dengan cara klik Profil dan klik Ovo Cash.

Cara Top Up Ovo Alfamart Via Tokopedia

 

3. Pilih Top Up

Cara Top Up Ovo Alfamart Via Tokopedia

Setelah masuk Ovo Cash, kita tinggal pilih metode top up apa yang hendak dilakukan. Dalam Tokopedia sendiri terdapat 2 pilihan top up Ovo yakni Top Up dan Top Up Instant.

 

Pilihan Top Up artinya kita melakukan top up Ovo dengan nominal tertentu misal 20.000, 50.000, 100.000, 200.000, 500.000, dan seterusnya.

 

Sedangkan Top Up Instant artinya kita dapat melakukan top up Ovo dengan nominal yang tidak dipatok asal di atas 50.000 hingga 10.000.000.

 

Namun sayangnya, saat kemarin kami coba Top UP instant, rupanya tengah terjadi gangguan sehingga metode Top Up secara instant tidak dapat kami lakukan.

 

4. Pilih Metode Pembayaran

Cara Top Up Ovo Alfamart Via Tokopedia

Setelah memilih metode top up dan memasukan nominalnya, selanjutnya adalah kita memilih metode pembayaran.

 

Pilih metode pembayaran dengan menggunakan Alfamart, nah adapun menggunakan Alfamart sebagai metode pembayaran, maka kita akan diberi biaya admin sebesar Rp. 2500.

 

Jadi misal kita hendak top up Ovo sebesar 50.000, maka total uang yang harus kita siapkan adalah sebesar 52.500.

 

Setelah semua proses di atas selesai dan dilakukan dengan benar, maka kita nantinya akan diberi kode pembayaran dan kode pembayaran tersebut kita serahkan ke kasir Alfamart agar semua transaksi yang kita lakukan di atas dapat selesai 100%.

 

Untuk kalian yang kurang paham, kalian dapat simak video di bawah ini:


Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel