BN31 HP Apa? Ini Jawabannya !!

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai jenis HP dengan kode BN31.

 

Salah satu perkodean pada smartphone yang cukup bervariatif adalah perkodean dari vendor Xiaomi. Pasalnya, meski dari satu generasi yang sama, namun tipenya dapat berbeda-beda.

 

Baca JugaPerbedaan Baterai Bn41 dan Bn43, Jangan Sampai Salah Beli !!!

 

Soal BN31, biasanya kode ini merujuk ke beberapa part seperti charger dan juga baterai. Ingat untuk selalu memastikan kode baterai yang digunakan oleh smartphone Xiaomi kita, pasalnya jika salah maka kemungkinan besar akan membuat baterai tidak dapat terpasang.

 

Kode BN31

Kode BN31 digunakan untuk HP Xiaomi Redmi Note 5A dan dapat disubtitusikan dengan Mi 5X, MI A1, dan Redmi S2.

 

Ingat, pembahasan yang kita fokuskan di sini adalah baterai berkode BN31, jadi untuk part lain seperti LCD dan lain halnya mungkin akan sangat berbeda.

 

BN31 HP Apa? Ini Jawabannya  !!

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu kami sempat membeli baterai aftermarket dengan kode BN31 untuk Xiaomi Redmi Note 5A dari Viking. Untuk kalian yang tertarik membaca artikelnya, silahkan simak di bawah ini:

 

Baca JugaReview Baterai Viking BN31 Untuk Xiaomi Redmi Note 5A

 

Spesifikasi Baterai BN31

  • Voltage : 3.85V
  • Battery Capacity : 3000mAh 11.55Wh
  • Charging Limited Voltage : 3.7V - 4.2V
  • Battery Type : Lithium polymer

 

Oh iya, Baterai BN31 ini berjenis baterai tanam, jadi untuk melakukan pergantian baterai mungkin akan sedikit lebih susah. Oleh karenanya jika kita masih awam soal bongkar pasang baterai tanam, maka sebaiknya lakukan pergantian di tempat yang sudah terpercaya.

 

Selain itu, pastikan kita membeli baterai Xiaomi yang berkualitas. Jangan tergiur dengan harga murah, sebab baterai yang berharga murah tidak menjamin kualitas.

 

Sebagai testimoni, kami pernah membeli baterai BN31 berharga 40 ribuan dan hanya bertahan 3 bulan saja.

 

Pembelian tersebut kurang lebih dilakukan sebanyak 3 x, jadi kurang lebih kami mengeluarkan uang sekitar 120 – 150 ribu (kadang harganya naik).

 

Dan dari tiga kali pergantian baterai tersebut, secara akumulatif baterai hanya bertahan kurang lebih selama 9 bulan.

 

Hal berbeda ketika kami membeli baterai berharga 90 ribuan yang merupakan baterai original Xiaomi, di mana kala itu baterai bisa tahan hingga 1 tahun.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...