Perbedaan Baterai Bn41 dan Bn43, Jangan Sampai Salah Beli !!!

Perbedaan Baterai Bn41 dan Bn43, Jangan Sampai Salah Beli !!!


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan dari baterai Bn41 dan Bn43.

 

Baterai Bn41 dan Bn43 merupakan baterai yang diperuntukan untuk salah satu tipe atau merek smartphone dari Xiaomi.

 

Baterai sendiri seperti yang kita tahu merupakan suatu perangkat keras yang fungsinya adalah untuk menyimpan daya listrik agar smartphone dapat menyala tanpa harus terhubung dengan charger atau “koneksi listrik rumah tangga”.

 

Kita setuju, bahwa pada tiap smartphone tentu memiliki spesifikasi atau jenis baterai yang berbeda-beda, meski kadang ada subtitusi atau persamaan baterai dari smartphone satu ke smartphone lainnya.

 

Dalam kasus ini, baterai Bn41 dan Bn43 sebenarnya memiliki bentuk dan spek yang hampir sama, tetapi faktanya keduanya tidak dapat saling ditukar pakai, sebab memiliki beberapa perbedaan yang mana kami sendiri mengalami hal tersebut yakni tak dapat saling tukarnya baterai Bn41 dan Bn43.

 

1. Perbedaan Peruntukan

Yang pertama adalah perbedaan peruntukan. Hal ini sangat penting, mengingat jika sampai kita salah beli, tentu akan membuat pembelian kita jadi mubazir atau sia-sia karena tidak dapat dipasangkan.

 

Baterai Bn41 diperuntukan untuk Xiaomi Redmi Note 4, sedangkan Baterai Bn43 diperuntukan untuk Xiaomi Redmi Note 4X.

 

2. Perbedaan Panjang Flexible Konektor

Meski bentuk dari baterai Bn41 dan Bn43 sama dan keduanya merupakan sama-sama baterai tanam, namun baterai Bn41 memiliki flexible konektor yang jauh lebih panjang dari flexibel konektor milik Bn43.

 

3. Perbedaan Bentuk Konektor

Ini yang cukup penting dan vital, dimana konektor antara baterai Bn41 dan Bn43 memiliki perbedaan.

 

Hal ini yang tidak dapat ditolerir atau diakali lagi, sehingga jika kita salah membeli tipe baterai, maka kosekuensinya adalah baterai jadi tidak dapat dipasangkan pada smartphone Xiaomi kita.

 

Well, kami harap kalian paham dengan isi dari artikel ini. Sebagai pelengkap informasi, kami akan bagikan mengenai video yang telah kami buat di bawah ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa subcribe ya kawan.

 



 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan samapi jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel