Upgrade RAM Maksimum PC Lenovo Thinkcentre M92P SFF, 16 GB Jadi Makin Kencang !


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kali ini kita akan membahas mengenai upgrade RAM Maksimum PC Lenovi Thinkcentre M92P SFF.

 

Lenovo Thinkcentre M92P SFF merupakan salah satu PC dengan bentuk yang compact. Di zamannya, PC yang satu ini dapat dikatakan sebagai mini PC.

 

Namun untuk sekarang, rasanya meski bentuk dari Lenovo M92P terbilang kecil, namun tetap saja terasa besar dan cukup banyak memakan ruang di meja kerja.

 

Baca JugaReview Lenovo ThinkCentre M92P SFF, Cocok Untuk Gaming?

 

Sebelumnya, kami sempat memberitahukan bahwa maksimum upgrade RAM dari PC ini adalah sebesar 16 GB.

 

Baca Juga9 Cara Pasang RAM PC, Baca Dulu Kak! Awas Salah !!!


Adapun dalam kesempatan kali ini, akhirnya kami dapat juga melakukan upgrade PC Lenovo kami ke angka 16 GB.

 

Pada mulanya, kami membeli PC ini dengan keadaan RAM sebesar 4 GB, adapun RAM yang digunakan oleh PC Lenovo ini adalah RAM DDR3L dengan voltase 13,5 V.

 

Upgrade RAM Maksimum PC Lenovo Thinkcentre M92P SFF, 16 GB Jadi Makin Kencang !


Namun karena kami tidak sanggup membeli RAM DDR3L Longdim, akhirnya kami putuskan untuk membeli RAM DDR3 dengan voltase sebesar 1,5 Volt.

 

Merek yang kami pilih untuk mengisi 3 slot kosong RAM PC kami adalah SK Hynix. Dimana untuk sekarang, RAM dari Hynix ini terbilang merupakan yang termurah untuk kelas RAM baru bertipe DDR3 Longdim.

 

Baca JugaReview RAM Hynix, Bagaimana Kualitas RAM Hynix ???

 

Sebelumnya kami juga sempat berfikir untuk menggunakam RAM dari Samsung, Kingstone, hingga RAM merek lain. Namun kami kira RAM dari Hynix sudah cukup.

 

Performa Lenovo Thinkcentre M92P SFF Setelah Upgrade RAM Maksimum

Dapat dibilang, performa Lenovo M92P SFF dengan RAM 16 GB yang dipadukan dengan prosesor intel Core i5 3470 sudah sangat baik untuk kebutuhan office, editing, hingga browsing.

 

Namun untuk gaming, kami rasa masih harus ada upgrade lain di sisi GPU atau video card.

 

Pasalnya, meski PC kami sudah memiliki RAM sebesar 16 GB, namun masih kewalahan untuk memainkan game yang condong membutuhkan performa rendering tinggi seperti GTA 4 atau game lain yang butuh kartu grafis khusus.

 

Bahkan untuk emulator Android seperti Nox dan Bluestack, PC kami yang memiliki RAM 16 Gb masih terbaca sebesar 3-4 GB sebagai default RAM tertinggi yang dapat dijalankan di emulator.

 

Namun untuk game-game yang ramah ke kartu grafis seperti Counter Strike Global Offensive atau Stranded Deep, RAM 16 GB ini masih sangat membantu untuk memainkan game tersebut di grafis yang lebih baik.

 

Next, silahkan simak video kami di bawah ini:

 


 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel