1,5 Mbps Berapa Gb ??? Ini Jawabannya

 

1,5 Mbps Berapa Gb ??? Ini Jawabannya

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai konversi dari 1,5 Mbps ke Gb lebih tepatnya Gbps.

 

Belakangan, ada hal yang membuat kami dan banyak orang tertarik untuk membahas satuan kecepatan transfer data.

 

Hal tersebut adalah karena paket unlimited By.U yang menawarkan besaran data tak terbatas dengan ketentuan kecepatan transfer datanya ada di angka 1,5 Mbps.

 

Karena penasaran, kami pun coba bahas saja dalam artikel ini. Siapa tahu nantinya dapat bermanfaat.

 

Perbedaan bps dan Bps

Ini adalah salah satu ilmu yang cukup dasar dan tentunya cukup membingungkan. Tetapi dengan mengetahui perbedaan bps dan Bps, kita akan lebih mudah dalam mengkonversikan satuan Mega dan juga Giga.

 

bps artinya adalah bit per second yang menandakan satuan kecepatan transfer data. Sedangkan Bps merupakan byte per second yang menandakan satuan besaran data.

 

Jadi b kecil dan B besar memiliki perbedaan yang cukup serius. Artinya jika sampai ketukar, bisa-bisa dapat masalah besar loh hehe.

 

Oh iya, “ps” di belakang Bps dan bps memiliki arti yang sama yakni per second atau bila kita terjemahkan artinya adalah perdetik. Jadi Bps menunjukan besaran data per detik, sedangkan bps menunjukan kecepatan transfer per detik.

 

1,5 Mbps Berapa Gbps ??

Biar gampang, mengkonversi Mbps ini memang mudahnya ke Gbps. Soalnya jika kita ubah Mbps ke GBps, maka harus konversi dulu Mbps ke MBps.

 

Adapun 1,5 Mbps ini adalah sebesar 0,0015 Gbps. 1 Gb sendiri adalah 1000 Mbps. Bila kita simak di situs By.u, konversi 1,5 Mbps ini setara dengan 187,5 KB. Jadi, 1,5 Mbps ini sertara dengan 0,0001875 GBps (ingat GB ya bukan Gb).

 

1,5 Mbps Cepat ???

Jika kita bertanya ke tahap selanjutnya yakni apakah 1,5 Mbps cepat dalam melakukan aktivitas internet, maka jawabannya adalah cukup cepat untuk sekedar browsing.

 

Tetapi untuk download dan upload, 1,5 Mbps ini sangat lambat. Tidak percaya? Simak hasil pengetesan dari kami pada 2 artikel di bawah ini:

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...