★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 DMCA  Protected 


Fungsi PC Pada TV Itu Apa Sih?

Fungsi PC pada TV itu apa sih? Mungkin ada yang bingung dengan mode tersebut. Dan untuk menjawab hal tersebut, simaklah artikel ini hingga beres.

 

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. kali ini kita akan membahas mengenai fungsi menu PC di televisi.

 

Di era TV seperti sekarang, TV bukan hanya difungsikan untuk menangkap sinyal dari antena dan selanjutnya kita bisa menonton beberapa saluran TV.

 

Banyak TV di era sekarang yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti output sound yang bisa dipasangkan pada headphone, port USB yang bisa dihubungkan pada flashdisk dan sejenisnya, hingga port HDMI dan juga VGA.

 

Fungsi PC Pada TV Itu Apa Sih?

Fungsi PC Pada TV Itu Apa Sih?

Untuk menu PC pada TV seperti pada gambar di atas, ini adalah salah satu fitur yang memungkinkan TV dijadikan monitor dari personal computer baik komputer yang besar atau pun laptop.

 

Yang membedakan menu PC dan HDMI di sini adalah dari port-nya. Di mana untuk PC biasanya hanya menggunakan port VGA. Sedangkan untuk port HDMI tentunya harus menggunakan HDMI.

 

Jadi sebenarnya baik menu PC atau pun HDMI, keduanya bisa dipasangkan pada komputer atau pun pada laptop asal ada port VGA-nya atau pun port HDMI-nya pada komputer atau laptopnya.

 

Untuk era sekarang sendiri, biasanya port VGA sudah dihilangkan pada komputer atau pun laptop. Sehingga yang tersisa hanya port HDMI.

 

Bila flashback lebih jauh, malah port VGA ini kerap tidak ditemukan pada komputer atau pun laptop, sehingga terkadang kita harus menggunakan konverter agar sesuai dengan colokan port yang dibutuhkan.

 

Memang Enak Pakai TV Untuk Monitor Komputer atau Laptop?

Jika hanya sekedar pakai saja, masih dapat dibilang pakai TV untuk monitor komputer / laptop masih cukup enak.

 

Namun jika penggunaannya sudah serius misal mantengin monitor selama berjam-jam, tentu lebih baik pakai monitor saja.

 

Sebab monitor memang dikhususkan untuk penggunaan jarak dekat dalam jangka waktu lama. Sedangkan TV biasanya tidak demikian.

 

Dari segi spek pun biasanya monitor lebih unggul untuk keperluan komputer. Baca artikelnya di: Pilih Monitor atau TV untuk PC Komputer? Ini Perbandingannya

 

Video


Pakai PC di TV Bikin TV Cepat Rusak?

Nah ini yang kerap jadi kekhawatiran dari sebagian orang, di mana banyak pertanyaan apakah pakai port A, B, C pada TV bisa bikin TV-nya rusak?

 

Ini mirip seperti kasus dulu PS2 hingga DVD/ VCD yang dianggap bisa merusak TV jika digunakan terus menerus.

 

Secara umum port PC atau pun HDMI jika digunakan tidak akan membuat kerusakan secara signifikan pada TV.

 

Namun perlu disadari jika port VGA (PC) atau HDMI ini cenderung akan menghangat hingga panas jika digunakan (terlebih pada laptop, itu yang kami rasakan).

 

Jadi setidaknya harus siapkan sirkulasi yang baik terutama di laptop dan juga TV-nya, jangan sampai TV atau laptopnya disimpan di tempat yang kurang sirkulasi udara sehingga membuat overheat.

 

Asrtikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Rekomendasi HP 1 Jutaan RAM 4 GB dari Evercoss

 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rekomendasi HP 1 Jutaan RAM 4 GB dari Evercoss

 

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...

Artikel Lainnya