★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 DMCA  Protected 


Di Bawah Ini Yang Tidak Termasuk Jenis RAM Adalah Ini !!!

m.satupiston.com – Assalamu’alikum. Kembali lagi pada artikel kami. Di bawah ini yang tidak termasuk jenis RAM adalah apa?

 

Ini adalah salah satu pembahasan yang menarik yang akan menambah wawasan pengetahuan kita mengenai bagian pada komputer maupun HP.

 

Ya, RAM! Komponen yang satu ini dapat dibilang sangat penting perannya guna menyimpan data secara sementara saat aplikasi atau software tengah dijalankan.

 

RAM sendiri adalah singkatan dari RAM adalah singkatan dari Random Access Memory, di mana kebanyakan RAM konvensional berbentuk pipih persegi panjang.

 

Sedangkan untuk perangkat yang lebih kecil atau tipis, biasanya RAM ini sudah terpasang pada motherboard secara permanen sehingga tidak bisa dilepas-pasang.

 

Yang Tidak Termasuk Jenis RAM

Di Bawah Ini Yang Tidak Termasuk Jenis RAM Adalah Ini !!!

Di bawah ini yang tidak termasuk jenis RAM adalah SERAM, di mana penulisan yang benar harusnya adalah SRAM dan bukan SERAM. SRAM sendiri adalah singkatan dari Static Random Access Memory.

 

Dengan jawaban di atas, maka diharapkan kita bisa paham bahwa yang tidak termasuk jenis RAM adalah SERAM, sebab penulisan yang benar adalah SRAM.

 

Jenis-jenis RAM Komputer

Selanjutnya mari kita bahas mengenai jenis-jenis RAM yang biasa digunakan pada komputer. Adapun kita tidak akan membahas semua jenis RAM, melainkan hanya beberapa saja.

 

Baiklah, berikut beberapa jenis RAM yang biasa digunakan pada komputer dan tentu tidak termasuk SERAM ya.

1. SRAM

Yang pertama adalah SRAM atau Static RAM, ini bertugas secara statis di mana RAM jenis ini tidak perlu penyegaran selama RAM tersuplai oleh listrik dengan baik.

 

2. DRAM

Selanjutnya adalah DRAM atau Dynamic RAM, ini adalah kebalikan dari SRAM, di mana DRAM perlu penyegaran dari CPU agar data yang tersimpan tidak hilang.

 

3. SDRAM

SDRAM adalah singkatan dari Synchronous Dynamic RAM yang mana RAM dengan jenis ini paling pupler digunakan oleh komputer dengan basis Pentium gen 1 hingga 3. SDRAM sendiri lebih unggul dari DRAM.

 

4. RDRAM

Selanjutnya ada RDRAM atau Rambus Dynamic RAM yang merupakan generasi yang lebih unggul dari SDRAM. RDRAM sendiri digunakan oleh Pentium 4 dan performa dari RDRAM ini lebih kencang serta lebih stabil bila dibandingkan dengan SDRAM.

 

5. FPM DRAM

Ini adalah singkatan dari Fast Page Mode Dynamic RAM.

 

6. EDO DRAM

Selanjutnya ada EDO DRAM atau Extented Data Out Dynamic RAM. EDO DRAM sendiri diklaim mampu lebih kencang sebanyak 5 persen dari FPM DRAM.

 

7. DDR RAM

Ketujuh ada Double Data Rate RAM atau DDR RAM. Ini adalah salah satu jenis RAM yang saat ini memiliki varian lain seperti DDR2, DDR3, DDR4, hingga DDR5. Tentu saja, tiap generasi tersebut punya performa yang berbeda. Di mana semakin tinggi generasinya, maka semakin kencang pula performanya.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Rekomendasi Hampers Parcel Lebaran Tokopedia

 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rekomendasi Hampers Parcel Lebaran Tokopedia

 

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...

Artikel Lainnya