★★★ Cek Pajak Kendaraan Bermotor Region Jawa Barat Secara Online ★★★

 DMCA  Protected 


Arti Login Bahasa Gaul Yang Kerap Ada Di Media Sosial

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Arti login bahasa gaul yang kerap ada di media sosial itu apa ya? Penasaran dan membuat bingungkan?

 

Pernah kah kalian menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya yang bisa berinteraksi secara “publik” dengan orang lain?

 

Kerap kali saat berinteraksi, banyak kode-kode dari bahasa gaul yang mungkin tidak banyak diketahui seperti apa yang hendak kita bahas ini.

 

Ya, mengenai arti login di dalam bahasa gaul. Arti dan maksudnya adalah apa ya? Tetapi sebelum masuk ke pembahasan, kita berikan dulu contoh penggunaan katanya.

 

Misalnya saja ada orang memposting di grup Facebook seperti berikut:

Kuy, yang mau dapat diamond give away. Silahkan follow dan komen medos kita juga ya di IG. Yang beruntung akan kami info kan di IG itu ya.

 

Dari postingan di atas, kerap juga ada yang membalas seperti berikut:

Login

 

Jadi maksud login itu apa ya?

 

Arti Login di Bahasa Gaul

Arti Login Bahasa Gaul Yang Kerap Ada Di Media Sosial


Arti login bahasa gaul adalah “masuk” dan bisa juga dimaknai sebagai “gabung” atau dalam kata lain sering disinonimkan dengan nyimak, minyak, nitip kunai, jejak, nitip sendal dan lain sebagainya.

 

Dalam bahasa yang lebih sederhana, login ini bisa dimaknai sebagai ikut nimbrung mengenai pembahasaan atau interaksi yang ada di suatu media sosial.

 

Ya jadi jika kita terbayang jika login adalah masuk ke akun media sosial seperti Facebook, ya… tidak salah juga sih.

 

Tetapi jika konteks-nya adalah sudah di dalam akun dan ada di suatu postingan atau komentar, maka artinya adalah ikut nimbrung atau ikut berinteraksi.

 

Arti Nyimak, Minyak, Nitip Kunai, Jejak, dan Nitip Sendal

Sebenarnya maksud dari apa yang hendak kita bahas ini mirip-mirip dengan login. Tetapi kita perdalam lagi dalam pembahasaan ini.

 

Arti Nyimak Bahasa Gaul

Arti nyimak dalam bahasa gaul adalah menyimak, menonton, mendengar, memperhatikan, melihat atau bahasa lain yang mendeskripsikan tengah memperhatikan suatu pembahasaan atau interaksi yang ada di media sosial.

 

Arti Minyak Bahasa Gaul

Dalam bahasa gaul, minyak ini bukan minyak goreng yang harganya tengah membumbung tinggi karena dimainkan oleh mafia dan penimbun.

 

Minyak dalam bahasa gaul adalah pelesetan dari nyimak. Ya, biar unik gituh… jadi kadang nyimak ini ditulis sebagai minyak.

 

Ini juga tidak terlepas dari auto koreksi dari keyboard smartphone yang kadang memperbaiki kata yang kurang baku menjadi kata baku atau pun kata lain yang sering digunakan.

 

Arti Nitip Kunai Bahasa Gaul

Kalau ini, arti nitip kunai artinya ingin nimbrung di pembahasaan tetapi nimbrungnya nanti. Jadi biar bisa dilacak via histori medsos, kita nitip kunai dulu.

 

Filosofi dari nitip kunai ini adalah berasal dari salah satu jutsu atau jurus dari ayah Uzumaki Naruto yakni Minato.

 

Seperti yang diketahui, Minato memiliki jutsu yakni bisa berpindah tempat atau berteleportasi atau bisa kembali ke titik awal hanya dengan menyimpan kunai yang sudah diberi doa, eh maksudnya diberi tanda khusus.

 

Arti Jejak Bahasa Gaul

Untuk jejak ini, konteksnya pun sama seperti pembahasan-pemebahasan sebelumnya. Jejak ini mengacu pada kita  meninggalkan jejak dulu untuk menyimak pembahasan yang tengah dibahas.

 

Arti Nitip Sendal Bahasa Gaul

Salah satu budaya di beberapa daerah di Indonesia ketika hendak mengantri ke suatu tempat adalah menyimpan sendalnya.

 

Hmm, ini pun mirip-mirip lah, di mana kita mendefinisikan nitip sendal sebagai cara kita untuk kembali nanti ke pembahasan yang tengah dibuat (mirip seperti nitip kunai).

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Rekomendasi Hampers Parcel Lebaran Tokopedia

 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rekomendasi Hampers Parcel Lebaran Tokopedia

 

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...

Artikel Lainnya