Setting Bokeh Bpro Mark 3s, Wah Gak Bisa! Ini Alasannya

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai setting boke Bpro Mark 3s.

 

Bpro Mark 3s adalah salah satu kamera aksi (action cam) dari Brica. Adapun nama lengkap dari kamera ini adalah B-Pro5 Alpha Edition Mark 3S.

 

Kamera ini sendiri dihargai senilai 1 jutaan (1,2-1,3 juta rupiah), di mana kamera ini terdiri dari 2 varian yakni versi grey dan versi black.

 

Grey Edition punya kelebihan yakni sudut lensa yang lebih luas, sedangkan Black Edition punya fitur EIS yang bisa membuat video lebih stabil walau tengah diguncang.

 

Pada kamera sendiri, biasanya akan ada fitur yang dicar. Misalnya fitur EIS, sudut gambar lebih luas, baterai awet, hingga bokeh.

 

Bokeh sendiri adalah kondisi di mana suatu objek yang divideo atau difoto bisa lebih jelas, sedangkan background disekitarnya blur atau buram.

 

Lalu bagaimana settingan bokeh di action cam Brica yang satu ini?

 

Tidak Bisa Setting Bokeh Bpro Mark 3s

Setting Bokeh Bpro Mark 3s, Wah Gak Bisa! Ini Alasannya

Kabar buruknya adalah settingan bokeh Bpro Mark 3s tidak bisa dilakukan. Ini karena lensa dan mesin kamera ini tidak mendukung untuk pengambilan gambar atau video secara bokeh.

 

Kenapa demikian? Hal pertama adalah harga, lensa, dan juga fiturnya yang memang tidak disematkan pada kamera yang satu ini.

 

Sekedar informasi, untuk harga 1 jutaan, memang kebanyakan kamera tidak support akan fitur bokeh. Jika pun ada, fitur bokehnya tidak akan terasa.

 

Malah, di beberapa kamera bahkan yang harganya 4 jutaan, untuk mendapatkan fitur bokeh yang maksimal harus menggunakan lensa lagi atau ganti lensa.

 

Jadi sampai sini, kita harus paham bahwa action cam ini memang tidak support akan fitur bokeh. Bahkan, kebanyakan vlogger lebih memilih menggunakan kamera smartphone yang sudah support boke seperti serie Oppo Reno atau pun Xiaomi Pocco.

 

Tapi ya kembali lagi, rasanya kurang pantas juga jika menggunakan smartphone untuk kegiatan out door seperti MotoVlog atau memancing misalnya, hehe.

 


Action Cam Kebanyakan Tidak Bisa Bokeh

Pada dasarnya, kebanyakan action cam tidak support fitur bokeh. Ini biasanya karena action cam memang digunakan untuk menangkap pemandangan di sekitar secara lebih jelas.

 

Jadi akan repot juga jika sedang motovlog, kemudian lensa kamera ngeblur tidak jelas karena bingung mau memburamkan yang mana.

 

Jadi jika kita ingin mencari kamera yang bisa bokeh, mungkin harus pilih kamera mirrorless atau smartphone yang sudah support bokeh.

 

Dan mengambil action cam untuk mendapatkan fitur bokeh kami rasa bukan pilihan yang pas. Karena sekali lagi, action cam biasanya tidak support fitur bokeh.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Rekomendasi HP 1 Jutaan RAM 4 GB dari Evercoss

 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Rekomendasi HP 1 Jutaan RAM 4 GB dari Evercoss

 

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...

Artikel Lainnya