Cara Setting Stabilizer Taffware W01 atau Taffstudio W01

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara setting stabilizer atau gimbal atau steady cam dari Taffware W01 atau Taffstudio W01.

 

Taffware dan Taffstudio merupakan salah satu brand yang sama. Jadi banyak produk yang sama namun beda brand misal mic dari Taffware yang bentuknya sama tapi di beberapa kesempatan jadi bernama Taffstudio.

 

Nah dalam kasus ini pun sama, stabilizer W01 ini berasal dari Taffware dan Taffstudio, jadi jangan heran jika nantinya beda nama.

 

Tapi sebenarnya, bentuk stabilizer kamera ini mirip dengan brand lain di luar sana seperti dari Roxant Pro dan dari brand lain yang kami lupa namanya.

 

Well, mari kita bahas kembali mengenai topik utama dalam artikel ini yakni mengenai cara setting stabilizer Taffware W01 atau Taffstudio W01.

 

1. Rangkai Semua Part Termasuk Kamera

Yang pertama adalah rangkai semua part termasuk pasangkan kamera. Sebenarnya akan lebih afdol jika kita pasang satu-satu dan balancing juga satu per satu. Namun agar lebih mudah untuk dijelaskan via tulisan, maka kami rasa lebih baik pasang dulu semuanya agar nanti kita koreksi balancingnya.

 

2. Pastikan Depan dan Belakang Balance

Yang selanjutnya adalah pastikan antara posisi depan dan belakang balance. Kalian bisa atur pemberat dan posisi handle atau pegangan serta posisi dari kamera agar menghasilkan posisi stabilizer yang seperti ini (lihat bola di indikator yang berwarna kuning di bagian belakang untuk cek kestabilan posisi kamera):

 

Cara Setting Stabilizer Taffware W01 atau Taffstudio W01


3. Pastikan Arm Turun Selama 2-3 Detik

Ini yang menjadi krusial dan inti dari artikel ini selain dari poin nomor dua. Ya, posisikan handle di mana coakannya harus di posisi di mana kita bisa ke ataskan arm dari samping seperti gambar berikut.


Cara Setting Stabilizer Taffware W01 atau Taffstudio W01

 

Lepaskan arm atau bagian yang ada pemberatnya, pastikan arm turun tidak cepat yakni sekitar 2-3 detik dan pastikan turun dengan stabil.

 

Jika turun terlalu cepat, maka opsi yang paling gampang adalah mengurangi bobot bandul atau pemberat atau kalian bisa cek video di bawah ini untuk lebih jelasnya:

 


 

Oh iya, jangan lupa kendorkan ball joint di handle atau pegangan agar dapat bergerak dengan bebas.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...