7 Cara Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5A

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara ganti atau cara bongkar pasang baterai tanam Xiaomi Redmi Note 5A.

 

smartphone keluaran tahun 2017 ini tercatat masih banyak digunakan hingga saat ini, meski Xiaomi telah mengeluarkan generasi terbaru dari Redmi Note.

 

Salah satu alasan kenapa HP yang satu ini masih banyak diburu adalah karena smartphone yang satu ini terbilang masih cukup bagus untuk digunakan hingga tahun ini.

 

FYI, handphone yang satu ini menggunakan baterai tanam dan cukup susah untuk diganti bila kita bandingkan dengan handphone dengan baterai non tanam.

 

Well, dalam artikel ini mari kita bahas mengenai cara ganti baterai Xiaomi Redmi Note 5A:

1. Siapkan Alat dan Bahan

Disclaimer; kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi, serahkan pada teknisi terpercaya jika kalian masih awam.

 

Nah pertama-tama adalah kita harus persiapkan beberapa alat dan bahan seperti:

 

2. Matikan HP

Pastikan bahwa smartphone sudah dalam keadaan mati.

 

3. Keluarkan Slot SIM

7 Cara Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5A

Selanjutnya pastikan slot SIM telah dikeluarkan.

 

4. Buka Casing

7 Cara Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5A


Buka casing atau back door. Gunakan kartu seperti KTP (gunakan kartu lain) untuk membantu mencongkel casing. Lakukan dengan hati-hati.

 

5. Lepas Tutup Flexible Baterai

7 Cara Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5A


Selanjutnya jika casing sudah terbuka, kita gunakan obeng plus kecil untuk membuka 3 baut yang menutup bagian flexible baterai. Setelah terbuka, lepas juga bagian flexible baterainya.

 

6. Lepas Baterai

7 Cara Ganti Baterai Xiaomi Redmi Note 5A

Selanjutnya adalah lepaskan baterai. Jika baru pertama kali, proses ini akan cukup susah, sebab lem pada baterai cukup erat.

 

7. Pasang Kembali

Selanjutnya adalah pasang kembali tiap komponen dengan benar. Untuk baterai, kita bisa ganti bagian lem dengan double tip, tidak juga tidak apa-apa.

 

Pastikan juga penutup flexible baterai dipasang dengan benar, sebab tak jarang di sini banyak yang terbalik. Untuk lebih jelas, silahkan simak video di bawah ini:

 


Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...