Arti AFK Dalam PUBG, Apa Ya Artinya?

 m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti AFK dalam PUBG.

 

PUBG atau Player Unknown's Battlegrounds merupakan salah satu game yang cukup sensional. PUBG setidaknya mampu menarik perhatian banyak gamers yang penasaran dengan mode bertahan hidup dalam simulasi game tembak-tembakan.

 

PUBG sendiri tersedia untuk device PC dan juga smartphone atau mobile. Dan meski memiliki spek yang cukup tinggi untuk memainkannya, namun tak jarang banyak gamers yang rela merogoh kocek sangat dalam demi dapat membeli part atau device yang sanggup memainkan game PUBG dalam mode rata kanan maupun rata kiri.

 

Dalam permainan PUBG, tak jarang sering ada pemain yang memberikan beberapa istilah yang terkadang susah dimengerti oleh gamers awam seperti kami.

 

Salah satu istilah tersebut adalah AFK, lalu apa sih arti dari AFK tersebut dalam game PUBG?

 

Arti AFK

Kami sempat mengira bahwa AFK ini artinya adalah artefak atau semacam benda prasejarah hehe. Namun rupanya, AFK adalah singkatan dari away from keyboard.

 

Bila kita terjemahkan, away from keyboard artinya adalah jauh dari keyboard. Maksudnya apa? Maksudnya adalah gamers yang AFK adalah gamer yang tengah tidak dekat dengan keyboard.

 

Kurang jelas? Mari kita bahas lebih jauh pada sub bab di bawah ini.

 

Pengertian AFK Pada PUBG

Arti AFK Dalam PUBG, Apa Ya Artinya?


Sebenarnya AFK ini lebih mengacu pada game PC yang mana keyboard biasanya menjadi salah satu perangkat untuk bermain game PC (selain dari mouse hingga joystick).

 

Arti AFK dalam PUBG adalah gamers PUBG yang tengah tidak ready di depan keyboard. Gamers tersebut online, namun tidak tengah siap dalam permainan.

 

Singkatnya, jika kita adalah pemain game online, mungkin kita kerap melihat players lain yang terlihat online, namun sebenarnya pemain tersebut tengah tidak siap untuk bermain.

 

Biasanya, pemain AFK tengah melakukan sesuatu di luar konteks permainan. Sebut saja seperti tengah melakukan upgrade armor, melakukan pembelian, melakukan update game, atau tengah mengerjakan hal lain di luar game.

 

Dalam permainan tim, penting untuk kita memastikan bahwa pemain yang hendak bermainan tidak dalam kondisi AFK.

 

Pasalnya, pemain yang AFK berpotensi menjadi beban tim. Sebab sekali lagi, pemain yang AFK tengah tidak siap untuk bermain game dan berkemungkinan tidak akan merespon ketika tengah diajak bermain.

 

Definisi Lebih Luas Mengenai AFK

Secara kontekstual, away from keyboard atau AFK adalah players yang tengah jauh dari keyboard. Namun secara non kontekstual, terkadang pemain tersebut ada di depan keyboard, namun karena beberapa alasan, ia jadi tidak merespon.

 

Sebut saja, misal jaringan tengah tidak baik saat di tengah permainan. Mau tidak mau, pemain pun akan terganggu dan model yang dimainkan cenderung akan tidak merespon bahkan keluar sendiri.

 

Pada game Android, meski permainan tidak menggunakan keyboard karena menggunakan layar sentuh, tak jarang istilah AFK juga digunakan.

 

Pada intinya, AFK ini benar-benar akan didefinisikan sebagai kondisi pemain yang tengah online namun tidak sedang siap untuk bermain.

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...