Review Internet Unlimited By.U 1,5 Mbps Buat Google Meet


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kali ini kita akan membahas mengenai internet unlimited By.U 1,5 Mbps.

 

Rasanya, By.U tengah naik daun untuk sekarang. Pasalnya, By.U berani menawarkan internet unlimited dengan speed lumayan yakni sebesar 1,5 Mbps dengan tarif lumayan murah yakni sebesar Rp. 140.000 per bulan.

 

Sebenarnya, untuk saat ini sendiri, By.U Unlimited Internet sudah berubah. Jadi bukan lagi 1,5 Mbps, tapi 2 Mbps dan harganya pun naik jadi Rp. 150.000 per bulan.

  

Adapun kami melakukan “video call” di Google Meet pada bulan lalu, saat By.U masih menerapkan internet unlimited 1,5 Mbps.

 

Lalu bagaimana reviewnya?

 

Sekilas Tentang Google Meet

Review Internet Unlimited By.U 1,5 Mbps Buat Google Meet

Dilansir dari id.wikipedia.org; Google Meet adalah layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini merupakan salah satu dari dua Aplikasi yang nantinya akan mengganti Google Hangouts, yang lainnya adalah Google Chat. Google berencana akan mulai menghentikan Google Hangouts pada Oktober 2019.

 

Sebenarnya untuk saat ini, layanan “video call” dapat dilakukan dengan beberapa cara, yakni bisa menggunakan aplikasi chat seperti WA, atau menggunakan Zoom Meetings.

 

Namun karena Google Meet memiliki kelebihan yakni gratis dan bisa “mengajak” banyak orang, maka tak heran jika kami dan banyak orang lebih memilih Google Meet untuk sekedar rapat kerja.

 

By.U Unlimited 1,5 Mbps Untuk Google Meet

Pada awalnya kami sempat khawatir dan cemas jika nantinya rapat akan terganggu karena kami menggunakan paket dari By.U ini.

 

Ya akan tidak efektif bukan jika melakukan rapat virtual namun sering terjadi kesalahan teknis seperti keluar sendiri hingga “lag”.

 

Untuk mengantisipasi, kami pun melakukan rapat virtual menggunakan smartphone kami. Alasannya adalah agar resolusi video bisa lebih kecil dan meringankan koneksi internet.

 

Alasan lain kenapa kami menggunakan smartphone adalah karena laptop kami memiliki kualitas kamera yang buruk, dan kami tidak punya webcam khusus yang menunjang untuk melakukan rapat virtual.

 

So, bagaimana dengan rapatnya? Kabar baiknya adalah jika rapat virtualnya menggunakan smartphone, maka rapat virtual pun bisa dengan lancar digunakan.

 

Kami sendiri menggunakan Google Meet sekitar 1 jam dan dengan 3 orang rekan (termasuk kami).

 

Selama 1 jam, tidak ada kendala delay atau lag apalagi sampai keluar dari aplikasi Google Meet.

 

Jadi buat kalian punya kepentingan belajar di rumah atau kerja di rumah dan sering melakukan rapat virtual, maka By.U unlimited ini dapat diandalkan, terlebih sekarang ada yang 2 Mbps.

 

Tapi ada catatan ya, catatannya adalah wilayah kalian harus ter-cover jaringan Telkomsel dan juga memiliki sinyal Telkomsel yang baik.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel