Arti Jump Shoot FF, Apa tuh Man ??


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti jump shoot FF.

 

FF (dibaca epep) adalah singkatan untuk permainan game mobile Android “Free Fire”. Game dari Garena yang satu ini merupakan salah satu game yang banyak dimainkan di Indonesia.

 

Alasannya sederhana, game ini menghadirkan genre game yang tengah naik daun yakni battle ground atau battle royale yakni permainan “the last man standing” yang intinya bertarung hingga menjadi satu-satunya orang yang tersisa.

 

Selain itu, Free Fire menawarkan spesifikasi game yang ringan, terlebih bila dibandingkan dengan kompetitornya yakni PUBG.

 

Dalam Free Fire, kita akan dipacu untuk menggunakan perbekalan yang tersedia di peta. Apa yang menarik pada game ini adalah kita hanya punya satu kali kesempatan ketika tengah bermain solo. Jadi ketika kita sudah mati dalam permainan, ya game sudah selesai.

 

Di FF sendiri banyak istilah-istilah yang sering dipergunakan oleh para pemainnya, salah satunya adalah Jump Shoot, wah apa tuh man??

 

Pengertian Jump Shoot FF

Arti Jump Shoot FF, Apan tuh Man ??

Bila kita terjemahkan, teknik yang hendak kita bahas ini punya 2 versi yakni Jump Shoot serta Jump Shot.

 

Jump Shoot artinya adalah lompat menembak, sedangkan jump shot artinya adalah tembakan lompat. Tapi pada intinya adalah jump shoot ini adalah teknik melompat untuk mengalahkan lawan dengan sekali serangan.

 

Ya, jump shoot FF adalah suatu teknik atau gerakan dalam Free Fire dimana pemain akan melompat dengan cepat ke arah musuh kemudian melakukan tembakan yang mematikan. Teknik ini terkategori merupakan teknik kelas tinggi, dimana sedikit orang yang dapat sukses 100% melakukannya.

 

Jump shoot sendiri tidak dapat dilakukan secara sembarangan, salah perhitungan, teknik ini malah akan membuat kita “masuk ke kandang Singa”.

 

So, banyak berlatih dan menguasai senjata “khusus jump shoot” menjadi kunci dalam suksesnya kita dalam melakukan jump shoot.

 

Tips Melakukan Jump Shoot FF

Kita mungkin sering melihat para pemain FF melompat-lompat layaknya kelinci saat tengah bergerak ke tempat lain. Terkadang, lompatan tersebut dibarengi dengan tembakan. Namun gerakan seperti ini bukan termasuk dalam jump shoot yang kita maksudkan.

 

Kenapa? Sebab biasanya pemain FF memang sering melompat-lompat saat tengah bergerak, tapi tujuannya bukan untuk menyerang, namun untuk terhindar dari bidikan sniper musuh.

 

Jump shoot sendiri identik dengan serakan mendadak dan mematikan dari jarak dekat, jadi idealnya memang jump shoot ini sudah diperhitungkan dan direncakan dengan matang (bukan serangan sporadis).

 

Adapun untuk melakukan jump shoot, ada beberapa tips dari kami yakni sebagai berikut:

  • Gunakan senjata untuk jarak dekat, misalnya SMG atau Shotgun. Jadi jangan gunakan senapan laras panjang seperti AWP karena susah digunakan untuk jarak dekat
  • Jangan menyerang saat musuh tengah membidik. Ini penting karena sebisa mungkin kita cari titik kelemahan lawan, misal saat musuk hendak reload senjata atau saat musuh membelakangi kita
  • Bidik “headshoot”, termasuk untuk jump shoot, headshoot merupakan salah satu cara efektif untuk menaklukan musuh

 

Kelebihan dan Kelemahan Jump Shoot FF

Pada dasarnya setiap teknik pasti punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya saja, saat kita menjadi sniper, kita relatif lebih aman karena sangat jauh dari jangkauan musuh, namun kelemahan dari sniper adalah lebih mudah diserang dari jarak dekat serta biasanya sniper ini akan lebih sedikit mengalahkan musuh (biasanya musuh lebih mobile, sedangkan sniper cenderung pasif di suatu tempat).

 

Adapun kelebihan dan kekurangan dari jump shoot adalah sebagai berikut:

Kelebihan Jump Shoot FF

  • Efektif untuk pertarungan jarak dekat
  • Menghindari adanya baku tembak dengan waktu lama yang dapat mengundang musuh lain datang
  • Efisien untuk peluru karena jump shoot biasanya serangan efektif dan cepat

 

Kekurangan Jump Shott FF

  • Perlu skill yang tinggi
  • Harus akurat, sebab jika salah maka dapat menyebabkan kita terkena serangan balik
  • Kurang cocok untuk pengguna AR atau senapan laras panjang

 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...