Arti PNP di Komputer dan Gadget

 

Arti PNP di Komputer dan Gadget

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai arti dari PNP pada komputer dan gadget secara umum.

 

Pernahkah kalian mendengar istilah PNP saat kalian membaca deskripsi suatu produk? Misalnya saja produk keyboard atau pun mouse komputer yang dibilang PNP pada semua komputer dan lain sebagainya?

 

Kira-kira apa ya maksud dari PNP tersebut? Jika kalian belum paham dan belum tahu, mari kita bahas bersama saja dalam artikel ini.

 

Arti PNP di Komputer dan Gadget

Secara umum, PNP adalah singkatan dari Plug and Play yang artinya adalah pasang dan mainkan. Maksudnya adalah part atau barang yang kita beli dapat langsung dipasang dan dipakai tanpa adanya ubahan yang berarti.

 

Contoh dari produk yang plug and play adalah mouse, keyboard, kabel LAN, headset, earphone, dan lain sebagainya.

 

Di dunia elektronik atau gadget, biasanya produk yang plug and play atau PNP memang benar-benar bisa langsung dipasangkan.

 

Namun beda cerita ketika kita beralih ke dunia otomotif, dimana biasanya barang PNP ini masih harus diubah di sana-sini agar dapat benar-benar bisa dipasangkan dan berfungsi dengan semestinya.

 

Guyonan Mengenai Pengertian PNP

Pada beberapa kasus, barang yang dikatakan PnP nyatanya tidak benar-benar dapat dipasangkan secara langsung dan harus diberi ubahan di sana-sini.

 

Karena kerap kali barang PnP seperti demikian, maka banyak orang yang memberikan guyonan mengenai pengertian atau kepanjangan dari PnP.

 

Misalnya saja, banyak yang memberikan definisi PnP sebagai Paksa and Paksa atau pun Pasang and Paksa.

 

Sekali lagi, tidak semua produk yang dikatakan PnP itu benar-benar dapat langsung dipasangkan dan berfungsi dengan semestinya.

 

Oleh karenanya jika kita menemukan produk yang dilabeli PnP, ada baiknya kita lebih jeli dan tidak ada salahnya untuk bertanya lebih lanjut pada penjual agar nantinya kita tidak kecewa.

 

Di dunia recording misalnya, ada mic condensor yang mana tidak dapat langsung dipasangkan pada komputer atau pada amplifier.

 

Pasalnya mic condensor membutuhkan alat tambahan berupa phantom power agar dapat memberikan suplai tegangan pada mic condensor tersebut.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel