Atasi GTA IV Fatal Error: WS10 dan GTAIV.exe – Ordinal Not Found (Fixed on Window 8.1)

 

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara atasi GTA 4 Fatal Error: WS10 dan GTAIV.exe – Ordinal Not Found.

 

Memang membingungkan saat kita sudah melakukan penginstallan game yang lama, namun pada akhirnya game tidak dapat dimainkan karena terjadi error.

 

Hal tersebut juga akan terjadi pada penginstallan GTA IV jika tidak memperhatikan beberapa aspek.

 

GTA 4 sendiri merupakan game dari RockStar yang perlu perlakuan khusus, dalam artian dalam penginstallannya terbilang tidak selalu lancar jaya tiada tara.

 

Atasi GTA IV Fatal Error: WS10 dan GTAIV.exe – Ordinal Not Found (Fixed on Window 8.1)

Adapun salah satu penyebab GTA IV tidak dapat launch adalah karena pesan error “ GTAIV.exe – Ordinal Not Found” serta “GTA IV Fatal Error: WS10”.

 

Atasi GTA IV Fatal Error: WS10 dan GTAIV.exe – Ordinal Not Found (Fixed on Window 8.1)

Lalu bagaimana cara mengatasi kedua pesan error pada GTA 4 di atas?

 

Install Game For Windows Live

Untuk memainkan GTA IV, kita perlu aplikasi tambahan yang bernama Game For Windows Live. Dulu, saat kami memiliki pesan error “ GTAIV.exe – Ordinal Not Found” serta “GTA IV Fatal Error: WS10”, kami cukup menginstall Game For Windows Live dan masalah pun selesai.

 

Namun, kini Game For Windows Live tidak dapat diakses dan dikabarkan tutup, oleh karenanya cara ini tidak efektif untuk sekarang.

 

Copy Xlive.dll

Cara kedua adalah dengan menyalin file bernama Xlive.dll. file ini dapat kita temukan dengan mudah di internet, hanya saja memang Xlive.dll ini punya banyak versi dan tidak semua versi dapat support versi Windows kita.

 

Dalam tulisan ini, kami menggunakan Windows 8.1 dan file Xlive.dll serta Xlive_d.dll dapat bekerja dengan baik untuk menjalan GTA 4.

 

Adapun jika kalian menggunakan Windows 8.1 dan ingin menggunakan file Xlive.dll versi kami, silahkan download dulu filenya di bawah ini:

 

>> Link Download <<

 

Cara penggunaannya adalah dengan mengcopy atau menyalin dua file yang terdapat pada folder tersebut pada:

  • Local Disk (C:) -> Windows -> System32

Lalu kopikan juga 2 file pada folder di tempat kalian menginstallkan GTA 4, biasanya secara default installannya akan ada di:

  • Local Disk (C:) - > Rockstar Games -> Grand Theft Auto IV

 

Nah untuk kalian yang menggunakan versi Windows lain, kalian harus mencari sendiri Xlive.dll yang sesuai dengan versi Windows dan bit-nya.

 

Adapun jika kalian kurang paham, silahkan simak pada video di bawah ini:

 



 

Artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...