Mudah, Begini Cara Transfer Ovo Ke Bank


m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami, kali ini kita akan membahas mengenai cara transfer Ovo ke bank.

 

Ovo merupakan salah satu aplikasi smartphone yang punya beberapa fitur salah satunya adalah menerima nominal uang serta mentransfer sejumlah uang.

 

Fungsinya mirip dengan rekening, hanya saja lebih modern serta lebih simpel karena syarat pembuatannya tidak membutuhkan minimum saldo dan tentunya dapat membuka rekening dengan simpel karena tinggal lakukan di smartphone saja.

 

Hanya saja memang Ovo termasuk salah satu aplikasi yang butuh update Android yang cukup tinggi, untuk sekarang sendiri HP kentang kami yang menggunakan jenis Android 4.4 sudah tidak dapat menginstall aplikasi Ovo ini.

 

Saat kita membuat akun Ovo, maka secara otomatis kita akan mendapatkan akun Ovo Club atau akun yang masih standar yakni memiliki keterbatasan yang hanya dapat menyimpan saldo maksimal sebesar Rp. 2000.000.

 

Untuk mendapatkan limit saldo yang lebih besar hingga Rp. 10.000.000, maka kita dapat upgrade akun Ovo ke Ovo Premier.

 

Untuk upgrade akun Ovo agar berstatus premier, caranya cukup mudah. Yakni kita cukup masuk ke menu Profil kemudian cari menu Upgrade, selanjutnya kita harus mempersiapkan foto KTP serta foto selfi beserta KTP sebagai syarat upgrade akun (fotonya nanti di aplikasi Ovo secara langsung).

 

Proses pertimbangan status akun kita pun akan berlangsung selama beberapa hari (kami sendiri memerlukan waktu sekitar 2 hari agar disetujui sebagai akun Ovo Premier).

 

Oke, kita kembali ke topik utama, dalam melakukan transfer dari Ovo ke bank, maka berikut caranya:

1. Masuk Ke Akun Ovo

Mudah, Begini Cara Transfer Ovo Ke Bank

Pertama adalah masuk ke akun Ovo, pastikan ada saldonya dan juga pastikan akun kita sudah Primer dan tidak sedang dalam keadaan limit.

 

2. Pilih Metode Transfer

Mudah, Begini Cara Transfer Ovo Ke Bank

Setelah masuk ke menu Transfer, kita pilih saja menu Ke Rekening Bank seperti yang tertera pada gambar di atas.

 

3. Masukan Data Yang Dibutuhkan

Mudah, Begini Cara Transfer Ovo Ke Bank

Selanjutnya kita akan masuk ke tampilan baru dan diharuskan mengisi beberapa data yang dibutuhkan di antaranya pilih nama bank yang akan dituju, masukan nomor rekening, masukan nominal yang akan ditransferkan, serta pesan khusus (opsional)

 

Setelah dirasa benar, selanjutnya tinggal klik saja tombol Lanjutkan.

 

4. Periksa Data Yang Tadi Ditulis

Mudah, Begini Cara Transfer Ovo Ke Bank

Pada tahap ini, kita akan mengoreksi beberapa data yang sebelumnya sudah kita tulis atau telah dimasukan.

 

Data-data tersebut diantaranya adalah nama penerima, bank yang dituju, nomor rekening yang dituju, sumber dana, nominal transfer, serta total dana yang kita keluarkan untuk melakukan transfer tersebut. Jika sudah dirasa benar, selanjutnya tingga klik tombol Transfer.

 

Note: Biaya transfer dari OVO ke bank lain adalah sebesar Rp. 2.500, jadi jika kita transfer uang sejumlah Rp. 10.000, maka biaya yang kita keluarkan adalah sebesar Rp. 12.500. Biaya transfer tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan manajemen OVO (soalnya dulu gratis terutama untuk pengguna akun OVO Premier).

 

Ketentuan Transfer OVO Ke Bank

Ada beberapa ketentuan dalam melakukan transfer dari Ovo Ke Bank, ketentuan-ketentuan tersebut adalah sebagai berikut:

 

1. Minimal transfer dari Ovo ke bank adalah sebesar Rp. 10.000.

2. Biaya transfer dari Ovo ke bank adalah sebesar Rp. 2500, sedangkan biaya transfer dari Ovo ke Ovo tidak dipungut biaya atau gratis.

3. Maksimum saldo untuk Ovo Club adalah sebesar Rp. 2.000.000, sedangkan maksimum saldo untuk Ovo Premier adalah sebesar Rp. 10.000.000.

4. Limit transaksi termasuk transfer bulanan adalah sebesar Rp. 20.000.000 perbulan (jadi jika dalam satu bulan kita sudah melakukan transfer sebanyak Rp. 20.000.000, maka kita sudah tidak dapat melakukan transfer lagi pada bulan tersebut dan baru dapat melakukan transfer atau melakukan transaksi lagi pada bulan berikutnya).

 

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video di bawah ini:



Jangan lupa subscribe ya.


Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

 

Artikel ini sudah tayang juga di satupiston.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...