3 Cara Memasang Tempered Glass Agar Tidak Bergelembung

3 Cara Memasang Tempered Glass Agar Tidak Bergelembung

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Berjumpa lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai cara memasang tempered glass agar tidak bergelembung.

 

Tempered glass merupakan salah satu aksesoris tambahan pada smartphone atau ponsel yang fungsinya adalah untuk melindungi layar utama ponsel dari goresan atau benturan.

 

Tempered glass ini merupakan anti gores, tetapi tidak semua anti gores adalah tempered glass.

 

Pada beberapa smartphone dengan harga mahal, biasanya sudah dilengkapi dengan anti gores atau bahkan tempered glass.

 

Tetapi untuk beberapa tipe ponsel lain, biasanya tidak dilengkapi dengan tempered glass bahkan tidak dilengkapi dengan anti gores yang terbuat dari mika sekali pun.

 

Nah untuk melindungi layar utama ponsel dari goresan, benturan, atau sekedar agar layar utama tidak kusam, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan tempered glass pada layar ponsel kita.

 

Kami sarankan sih pasangkan tempered glass pada ahlinya atau pada tukangnya, tetapi jika kita penasaran dengan ingin belajar memasang tempered glass sendiri, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya.

 

Memasang tempered glass sendiri terbilang susah-suah gampang, terlebih untuk beberapa layar ponsel yang unik, misalnya saja layar ponsel yang cembung, atau layar ponser berjenis water drop.

 

Nah untuk kalian yang penasaran dengan bagaimana sih cara untuk pasang tempered glass agar tidak bergelembung, maka simak beberapa tips di bawah ini:

1. Beli Tempered Glass Yang Bagus

Opsi pertama dan cukup penting adalah dengan membeli tempered glass yang bagus. Tidak usah yang ratusan ribu, cukup yang menjamin bahwa tempered glass-nya tidak mudah untuk bergelembung.

 

Mengapa demikian? sebab ada loh beberapa tempered glass yang mudah bergelembung, jadi mau seahli apapun kita memasang, tetap bakal berpotensi bergelembung. Sebab tempered glass-nya memang tidak atau kurang berkualitas.

 

2. Bersihkan Layar Ponsel Dengan Benar Sebelum Memasang Tempered Glass

Yang kedua adalah ketika sudah dapat tempered glass yang berkualitas, maka selanjutnya adalah membersihkan layar ponsel dari debu dengan tisu basah dan tisu kering yang biasanya diberikan dalam paket pembelian tempered glass.

 

Jika bagian perekat tempered glass terkena debu, maka siapkan solatif untuk ditempelkan pada debu dan kemudian kita angkat solatifnya.

 

3. Posisikan Tempered Glass Dengan Benar

Cara yang terakhir adalah dengan memposisikan tempered glass dengan benar. Maksudnya adalah simpan saja tempered glass pada layar dengan posisi yang pas dan sesuai.

 

Pada tahap ini, jangan dulu ditekan-tekan. Biarkan saja sampai tempered glass bisa merekat pada ponsel.

 

Jika ada gelembung mulai terlihat, maka gunakan kartu seperti KTP untuk menekan gelembung tersebut ke luar dari tempered glass.

 

Jika tempered glass dan layarnya sesuai (minimal tempered glass-nya berkualitas), maka besar kemungkinan tempered glass akan menempel dengan baik dan tanpa ada gelembung.

 

Untuk lebih jelas, boleh kok kalian simak video di bawah ini:

 


Jangan lupa subscribe ya kawan hehe.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Karena keterbatasan tim editor, mungkin akan banyak typo di artikel ini...