Baterai Evercoss M6A Bisa Tahan Hingga 1 Hari Lebih, Begini Settingannya !

 

m.satupiston.com – Assalamu’alaikum. Kembali lagi pada artikel kami. Kali ini kita akan membahas mengenai daya tahan dari baterai Evercoss M6A.

 

Salah satu brand ponsel lokal yang produknya banyak dicari adalah Evercoss M6A. Evercoss M6A memberikan spesifikasi yang cukup tinggi, namun harganya yang bahkan di area pulau Jawa kurang dari 1 jutaan.

 

Dibekali dengan prosesor octacore 1.6 Ghz, Evercoss M6A ini sudah diberi RAM sebesar 4 Gb dengan ruang penyimpanan internal sebanyak 32 Gb.

 

Baca JugaReview Spesifikasi Evercoss M6A, Ini Kelebihan dan Kekurangan Evercoss M6A

 

Nah bicara soal daya baterai, sebenarnya Evercoss M6A ini memiliki daya baterai yang cukup kecil yakni hanya 3200 mAH.

 

Daya baterai tersebut bahkan kalah dari kompetitornya yakni Advan G5 yang memakai baterai dengan kapasitas 4000 mAH, selain itu, beberapa ponsel dari Xiaomi bahkan lebih dulu menyematkan baterai dengan kapasitas 4100 mAH.

 

Jadi terbayang bukan jika kapasitas baterai dari Evercoss M6A ini cukup kecil bila dibandingkan dengan kompetitornya?

 

Tetapi tenang saja, untuk penggunaan yang wajar dalam artian bukan untuk keperluan gaming, ternyata baterai dari Evercoss M6A ini cukup tahan lama loh.

 

Simak saja gambar di bawah ini:

Baterai Evercoss M6A Bisa Tahan Hingga 1 Hari Lebih, Begini Settingannya !


Dari pengisian penuh terakhir, baterai Evercoss M6A yang kami gunakan sanggup bertahan 1 hari lebih.

 

Namun sayangnya data mengenai pengisian daya terakhir kadang tidak singkron, mungkin ada bug pada sistem. Tetapi dari penggunaan oleh kami, memang ponsel Evercoss M6A ini sanggup menyala hingga 1 hari lebih dengan pemakaian wajar.

 

Nah adapun untuk dapat bertahan lama hingga mampu bertahan selama 1 hari lebih berjam-jam, kami melakukan beberapa settingan, misal:

1. Gunakan data dalam mode terbang, sebab kami menggunakan mifi jadi kami hanya menyalakan Wifi untuk koneksi internet.

2. Mode hemat baterai ada pada mode “Smart Saving”, mode ini sendiri adalah mode yang paling rendah dalam penghematan daya baterai, sebab masih ada “Mode Penghemat Daya” serta “Mode Penghemat Ultra” yang lebih ekstreme memangkas performa ponsel dan powerfull dalam menghemat daya baterai.

3. Selebihnya, kami selalu charging baterai dari Evercoss M6A ini dalam keadaan ponsel mati, adapun jika kami ukur, kurang lebih saat ponsel dalam keadaan mati, maka baterai akan terisi penuh dalam waktu kurang lebih 3 jam.

 

Dari beberapa review lain di kanal Youtube, sebenarnya ada test daya tahan baterai dari Evercoss M6A.

 

Adapun jika digunakan untuk penggunaan game PUBG, rupanya Evercoss M6A ini sanggup digunakan dalam kurun waktu selama 3 jam.

 

Nah perlu dicatat, mungkin performa terbaik dari baterai Evercoss M6A ini akan muncul saat baterai dalam keadaan sehat, dan ketika termakan oleh waktu dan penggunaan yang kurang benar, maka besar kemungkinan daya tahan baterai akan jauh berkurang.

 

Nah artikel ini kami cukupkan sampai di sini, akhir kata semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Wassalamu’alaikum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel